Kota Ambon

Curah Hujan Tinggi, Masyarakat Kota Ambon Dihimbau Tetap Waspada

e58a42b9303a18c4297723d92409e812.0

AMBON,MALUKU – Curah Hujan yang cukup tinggi terus menerus yang terjadi, mulai dari tanggal 1 Juni sampai dengan 8 Juni 2019, mengakibatkan terhitung sudah 31 titik di kota Ambon yang terkena dampak. Olehnya itu, bagi seluruh masyarakat kota Ambon agar dapat lebih waspada saat datang hujan.

Daerah tersebar antara lain, Waiheru, Stain Batu merah, Air kaki Setan, Kelurahan Batu Meja, Kopertis Negeri soya , Wailela Rumah Tiga, Kebun Cengkeh, Batu Merah, Bere- Bere , Karpan Kelurahan Amantelu, Kelurahan Batu Gajah, Kayu Tiga Negeri Soya, Gunung Malintang Negeri Hative Kecil, Negeri Hatalae, Batu Gantong Kelurahan Kudamati , Kelurahan Benteng, Kelurahan Waihoka, Benteng atas Kelurahan Nusaniwe, Batu Bulan Kelurahan Batu Gajah.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah        (BPBD) kota Ambon, Demmy Paays, kepada INTIM NEWS, Rabu (12/06/2019).

Dia menjelaskan, selain longsor, ada juga kejadian pohon tumbang dan kejadian tersebut, tak kalah menimbulkan rumah rusak berat total 2 unit, rumah rusak sedang 2 unit, rumah rusak ringan 4 unit dan yang terancam 27 unit.

” Bagi seluruh masyarakat kota Ambon, agar dapat lebih waspada saat datang hujan. Curah hujan cukup tinggi beberapa hari lalu, Pemerintah kota Ambon, memberikan bantuan logistik berupa terpal, gerobak, sekop, tikar spons, sandang dan lain- lain. Sedangkan, dari Dinas Sosial memberikan bantuan berupa makanan siap saji, penanganan pohon tumbang oleh Dinas Damkar dan Penyelamatan serta, dibantu oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan, untuk mengangkut hasil pemangkasan pohon yang tumbang,” ungkap Demmy.

Katanya, Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfo) kota Ambon, juga sudah memberikan informasi tentang kewaspadaan, bagi masyarakat kota Ambon melalui spanduk yang dipasang di titik yang dapat dibaca oleh masyarakat. (CR01)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com