Maluku

Cuaca Mulai Ekstrem, DPRD Minta Warga Waspada

IMG_20190617_132058

AMBON,MALUKU – Beberapa hari belakangan ini , cuaca di Provinsi Maluku mulai ekstrem, membuat DPRD Provinsi Maluku angkat bicara. DPRD mengingatkan, warga untuk meningkatkan kewaspadaannya, terutama bagi warga yang bermukim di wilayah bantaran sungai, maupun di lereng-lereng gunung dan bukit.

” Hujan dengan intensitas tinggi sangat rawan dan berbahaya untuk masyarakat, yang tinggal di bantaran sungai maupun di lereng-lereng gunung dan bukit,” kata Anggota Komisi C DPRD Provinsi Maluku, Frangcois Orno kepada wartawan, di Kantor DPRD, Rabu (26/06/2019).

Menurutnya, BMKG pasti akan terus memantau perkembangan cuaca akhir-akhir ini, untuk selanjutnya akan mengeluarkan peringatan dini jika cuaca dianggap rawan, untuk melakukan pelayaran.

Dia mengingatkan, Masyarakat Maluku harus selalu memantau perkembangan cuaca dan peringatan dini, yang nantinya dikeluarkan BMKG.

” Saya kira masyarakat harus selalu memantau lewat media. Jika ada peringatan dini dari BMKG, maka Saya harap nelayan tidak melaut, maupun berlayar,” harapnya.

Dirinya menilai, kecelakaan laut yang sering terjadi akhir-akhir ini, mengharuskan masyarakat waspada dan tidak melakukan hal-hal yang nantinya, akan merugikan diri sendiri.

“Saya tegaskan lagi, jangan melaut bagi para nelayan, jika ada peringatan dini dari BMKG,” pintanya. (IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com