Maluku

Bupati Lantik Pejabat Administrator Dan Pengawas Di Lingkungan Pemda Malteng

IMG-20190629-WA0013

MASOHI,MALUKU – Bupati kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Abua Tuasikal, mengambil sumpah dan melantik Pejabat Administrator dan Pengawas Jilid II, di lingkungan pemerintah daerah (pemda) Malteng , di Ruang Kerja Utama Bupati, Kamis (27/06/2019), berdasarkan pada Surat Keputusan (SK) Bupati , Nomor 821.2/33-SK/VI tahun 2019.

Pantauan INTIM NEWS, mereka yang di ambil sumpah dan di lantik, diantaranya Musalam Tomagola dalam jabatan sebagai Sekretaris pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan , Bony Kabrahanubun sebagai Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja, Sofia Elisabeth Lilipaly sebagai Kabid Kesatuan Bangsa pada Badan Kesbang dan Politik , Nurainun Latuconsina sebagai Kabid Penagihan dan Keberatan pada Badan Pendapatan Daerah , Malteng.

Selain itu juga, La Karnaeni sebagai Kabid Distribusi Pangan pada Dinas Ketahanan Pangan, Abidin. S. Tawainella sebagai Kabid Ketersediaan Pangan pada Dinas Ketahanan Pangan, Hambaalim Karepesina sebagai Kasubid Pembaruan dan Wawasan Kebangsaan, pada Badan Kesbang dan Politik pada lingkup pemerintahan kabupaten Malteng serta, Syahril Ramadhan sebagai Kepala Kelurahan Lesane, Kecamatan Kota Masohi.

IMG-20190629-WA0009

Bupati Malteng Tuasikal Abua , di sela-sela pengambilan sumpah dan pelantikan Pejabat Administrator dan Pengawas mengatakan, pengambilan sumpah dan pelantikan ini, berdasarkan atas pertimbangan yang rasional dan obyektif serta, sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan dalam jabatan tersebut, pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di lingkup Pemda Malteng.

Olehnya itu, sambung Bupati, momentum pelantikan ini harus di syukuri serta dimaknai, sebagai kesempatan dan kepercayaan pemerintah daerah, kepada yang baru dilantik untuk terus meningkatkan prestasi kerja, disiplin, dedikasi dan loyalitas serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Dia jelaskan lagi, pelantikan pejabat dalam jabatan seperti ini, merupakan amanat Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014, tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Peraturan Pemerintah Nomor 18 tahun 2016, tentang Perangkat Daerah. Hal ini di lakukan, untuk menghasilkan ASN yang dalam menduduki jabatannya, memiliki kompetensi dan kualiflkasi yang memadai.

IMG-20190629-WA0010

” Saya minta kepada pejabat yang baru dilantik, harus menyadari bahwa sumpah jabatan yang di ucapkan, hendaknya dimaknai sebagai amanah yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya. Karena di dalamnya, terdapat tanggung jawab yang luas dan berat kepada unit kerja dan staf, yang bekerja bersama dan di pimpin, dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat serta daerah ini dan terutama kepada Tuhan Yang Maha Esa,”pintanya.

Olehnya itu, dirinya berharap, peningkatan kinerja dan prestasi yang diperoleh hingga kini, bukan semata- mata untuk mencari popularitas atau jabatan. Namun, harus didasarkan pada niat yang tulus, ikhlas dan sungguh-sungguh, untuk meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat serta, untuk memajukan daerah ini, menjadi jendela di Indonesia Timur.

IMG-20190629-WA0011

” Saya optimis dan yakin, saudara yang baru dilantik serta kita semua selaku aparatur sipil negara yang bertugas di daerah ini, akan terus berlomba-Iomba mengukir prestasi kerja dan berinovasi, melalui karya dan pengabdian kita sehari-hari, ” sebut Bupati.

Pintanya kepada pejabat yang di lantik maupun semua pimpinan dan jajaran OPD, Saya berharap dalam diri kita semua, baik selaku pejabat maupun staf pada seluruh jajaran OPD, selalu terpatri tekad yang kuat dan rasa tanggung jawab yang tinggi, untuk selalu siap dimana pun dan kapan pun memikul tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan.

Dia mengaku, memang kita yakin bersama kalau masih banyak persoalan dan tuntutan masyarakat, yang terakumulasi menjadi persoalan daerah dan tentunya juga, menjadi persoalan segenap aparatur di daerah ini yang belum tuntas sehingga, masih membutuhkan perhatian dan kerja keras kita semua.

IMG-20190629-WA0012

” Olehnya itu, kita harus mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat, guna kemajuan daerah ini secara profesional, efektif, efisien, sederhana, transparan, cepat dan tepat waktu, yang ditunjukkan secara nyata dalam pelaksanaan tugas setiap hari,” harapnya.

Selain itu, tambahnya, kita harus terus berinovasi dan membawa perubahan, menumbuhkan nuansa dan pemikiran-pemikiran baru serta, memacu peran aktif seluruh aparatur di lingkungan kerjanya, untuk bekerja lebih keras dan lebih disiplin, agar kita mampu mewujudkan Maluku Tengah yang lebih maju, sejahtera dan berkeadilan, dalam semangat hidup orang basudara. (IN18)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com