Ekonomi

Bupati : Kunjungan PT Telkom Ke Malra, Menjawab Keresahan Masyarakat

received_454442435358025

MALRA,MALUKU – Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara (Pemkab Malra) menerima kunjungan kerja dari Perseroan Terbatas Telekomunikasi Indonesia(PT Telkom) ke wilayah itu.

Bupati Kabupaten Malra Thaher Hanubun mengakui, kunjungan PT Telkom ke Malra, menjawab keresahan masyarakat. Hal ini disampaikannya, usai jamuan makan malam bersama rombongan PT Telkom di Langgur, Kamis (27/06/2019).

” Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi, atas kunjungan Komisaris Utama Telkom bersama rombongan di Kabupaten Maluku Tenggara. Semoga, dengan kunjungan ini membawa sesuatu yang baik untuk masyarakat Maluku Tenggara. Saya tidak mau menyampaikan kesulitan yang ada di daerah ini, karena nanti membuat kami jadi tidak mau berusaha, kami tidak sulit, hanya butuh. Namun, kunjungan pihak PT Telkom ke Malra, menjawab keresahan masyarakat ,” ujar Hanubun.

Thaher Hanubun Dan Jajaran Makan Malam Bersama Rombongan PT. Telkom

Thaher Hanubun Dan Jajaran Makan Malam Bersama Rombongan PT. Telkom

Bupati menjelaskan, baru- baru ini masyarakat Kei Besar dan Kei Kecil, bersusah payah mengantar anak- anak mereka menyebrangi lautan untuk mengikuti UNBK. Selain itu, ada ratusan tenaga pegawai guru dan kesehatan, yang baru- baru ini di tempatkan di Kei Besar, mereka harus menahan rindu karena tidak bisa berkomunikasi dengan orang tua dan keluarga mereka, akibat tidak adanya jaringan telekomunikasi di sana.

” Hingga saat ini, Saya belum bisa menjawab keresahan mereka. Namun Saya yakin sungguh, melalui kunjungan petinggi Telkom ke Kabupaten Malra, maka keresahan Saya dan masyarakat segera bisa terjawab,” ungkap Bupati.

Menurut Bupati, kita bersyukur atas kehadiran Komisaris Utama PT Telkom ke daerah ini. Ini sesuatu yang luar biasa dan patut diapresiasi. Terkait lahan untuk pemancar, dipastikan tidak ada masalah karena memang sangat dibutuhkan untuk menjawab kebutuhan masyarakat dan itu bagian dari tanggung jawab Pemkab Malra. Yang penting, di 11 Kecamatan yang ada di daerah ini, bisa menikmati akses telekomunikasi secara baik,” tutup Bupati.

Sementara itu, Marsudi Wahyu Kisworo selaku Komisaris Telkom, menyebutkan, sejauh ini Telkom hanya mendapatkan laporan terkait kondisi sebagian masyarakat yang belum menikmati jaringan telekomunikasi. Untuk itu , Kami ditugaskan untuk dapat melihat langsung. Selain di wilayah Kei Besar, juga sebagian wilayah di Kei Kecil yang belum menikmati akses jaringan secara baik dan ini menjadi Pekerjaan Rumah (PR) bagi Telkom.

” PT Telkom Indonesia siap mendukung Pemkab Malra, dalam menjawab kebutuhan komunikasi. Semoga kami dapat menyalurkan aspirasi dan secara bertahap, akan kita perhatikan. Mudah- mudahan, upaya bupati untuk melihat masyarakat di daerah ini , dalam pemenuhan kebutuhan komunikasi dapat didukung karena, sejalan dengan cita-cita PT Telkom Indonesia,” tutur Marsudi.

Diterangkan Marsudi, jaringan telekomunikasi merupakan penyedia fungsi dan paling pertama adalah fungsi persatuan, dengan kemudahan akses telekomunikasi akan mempersatukan seluruh anak bangsa. Selain itu, juga dari sisi ekonomi, pariwisata dan masih banyak lagi yang berkaitan dengan akses telekomunikasi.

Foto Bersama

Foto Bersama

Katakanlah tahun depan, jelasnya lebih lanjut, kita bisa bangun jaringan yang baik di Kei Besar, maka masyarakat yang mengurus KTP misalnya, tidak harus repot-repot mendatangi kota kabupaten. Selain itu, anak -anak kita yang mengikuti UNBK, harus menyeberang ke Kei kecil. Selain membutuhkan waktu dan biaya, juga faktor cuaca, ini juga bisa membuat stres dan akhirnya nilainya jadi kurang bagus, padahal mereka sebenarnya anak- anak pintar.

” Saat ini , kita sedang bergerak menuju smart city, yakni, berbagai pelayanan dapat dilakukan melalui handphone. Kalau di sini tidak ada akses maka itu tidak bisa diimplementasikan. Dari hasil inventarisasi, nanti segera dilaporkan ke direksi dan dilanjutkan ke Kementerian Kominfo yang akan mengambil tindakan selanjutnya. Kita akan terus membantu mendorong, agar ada perhatian yang khusus ke Maluku Tenggara. Indonesia itu harus sama- sama majunya. Jadi intinya, Maluku Tenggara juga harus sama majunya dengan Jakarta, tidak boleh Malra sampai kalah maju,” pungkasnya sembari memberikan semangat.

Pantauan INTIM NEWS, rombongan yang dipimpin Rhenald Kasali selaku Komisaris Utama Telkom. Datang pula Marsudi Wahyu Kisworo yang menjabat Komisaris Telkom. Herlan Wijanarko selaku Direktur Utama Mitratel, Rakhmad Tunggal Afiffudin sebagai Direktur Bisnis Mitratel. Aris Dwi Tjahjanto selaku EVP Telkom Regional 7 tersebut, dijemput di bandara Karel Sadsuitubun, Ibra, Langgur oleh Wakil Bupati Malra Petrus Beruatwarin, di dampingi Asisten I dan sejumlah Pimpinan OPD lingkup Pemkab Malra. (IN09)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com