Hukum & Kriminal

Bayi Hidup Ditemukan Warga Di Tempat Sampah Pasar Rumah Tiga

IMG-20190701-WA0003

 

AMBON,MALUKU – Dua orang warga , Minggu malam (30/06/2019), menemukan seorang bayi masih hidup di tempat sampah Pasar Negeri Rumah Tiga, berjenis kelamin laki-laki. Kedua warga yang menjadi saksi yang menemukan bayi tersebut, di antara nya, Joshua Tamaela , mahasiswa fakultas hukum Universitas Pattimura (Unpatti), berumur 18 tahun, berdomisili di Rumah Tiga, Kecamatan Baguala, Kota Ambon dan Matheas Kevin Sarkol , berumur 19 tahun , berdomisili di Halong Atas.

Tempat Pembuangan Samoan Di Pasar Rumah Tiga, Kecamatan Baguala,Kota Ambon

Tempat Pembuangan Sampah Di Pasar Rumah Tiga, Kecamatan Baguala,Kota Ambon

Informasi ini, diterima INTIM NEWS, dari Kasubag Humas Polres Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Julkisno Kaisupy, Minggu malam (30/06/2019). Menurutnya, dari keterangan saksi, bayi tersebut ditemukan hari Minggu malam, 30 Juni 2019 pukul 20.13 wit.

” Menurut keterangan saksi Joshua dan Matheas , keduanya sekitar pukul 20.13 WIT , keluar dari kos hendak pergi membuang sampah. Setelah sampai di tempat sampah tersebut, kedua saksi hendak mau pulang namun, Joshua mendengar tangisan anak bayi . Mendengar tangisan anak bayi tersebut, keduanya langsung turun dari motor dan mengecek salah satu kardus yang ada pada tempat sampah,” sebutnya.

Seorang Bayi Laki-Laki Yang Ditemukan 2 Orang Warga

Seorang Bayi Laki-Laki Yang Ditemukan 2 Orang Warga

Lebih lanjut dirinya menerangkan, setelah dicek, keduanya menemukan seorang anak bayi yang berjenis kelamin laki-laki tanpa ari – ari, langsung mengangkat bayi tersebut dari tempat sampah dan memberikan kepada keluarga Beny Anthony .

” Tak menunggu waktu lama, keluarga Beny Anthony menghubungi pihak kepolisian, dalam hal ini menghubungi Bhabinkamtibmas Negeri Rumah Tiga yakni, Bripka Polha W. Lerebulan dan langsung dilarikan ke rumah sakit Bhayangkara, untuk penanganan medis lebih lanjut,” ujarnya.

IMG-20190701-WA0006

Di ketahui, tambah Julkisno menambahkan, sampai dengan saat ini, bayi tersebut masih mendapatkan penanganan medis di rumah sakit Bhayangkara dan direncanakan akan di rujuk ke Rumah Sakit Dr.Haulussy, Kudamati. (IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com