Kota Ambon

AMO Gandeng Dispar Kota Ambon Gelar Jambore

10f97a51bee9d9754c57f5f20d231c85.0

AMBON,MALUKU – 100 musisi kota Ambon yang berasal dari berbagai genre musik, mengikuti Jambore Musik tahun 2019. Ambon Music Office (AMO) menggandeng Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota, menggelar jambore di Collin Beach, Latuhalat, Kecamatan Nusaniwe, Jumat (21/06/2019).

Staf Ahli Walikota Ambon Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Jopie Selanno saat membacakan sambutan tertulis Walikota menyatakan, jambore musik ini dilakukan dengan tujuan pengembangan kapasitas bermusik, para musisi kota Ambon dan juga untuk mendukung Ambon sebagai kota musik dunia (city of world music) tahun ini.

29aacff1848441b772c1147c810545d6.0

” Tujuan lain dari jambore ini juga adalah, memperkuat hubungan antar musisi yang terwujud dalam kolaborasi secara berkesinambungan, guna memperkuat DNA Ambon yang memiliki darah musik dan menegaskan kelayakan Ambon, menjadi kota musik dunia. Sekaligus juga, menunjang harmonisasi sosial, salah satu visi Walikota dan Wakil Walikota,” jelas Selanno.

Pada kesempatan yang sama, Ronny Loppies mengakui, pesan yang diberikan melalui jambore, kepada semua elemen terkait termasuk musisi, untuk bekerjasama memajukan musik, sebagai salah satu kekuatan kota Ambon. Sebab menjadi kota musik dunia, tidak lantas berakhir berkarya tetapi ekosistem bermusik harus berjalan terus. Dalam pengertian, harus fokus terhadap apa yang kita lakukan untuk hari ini dan ke depannya.

” Jangan sia-siakan semua ini hanya karena masa bodoh, acuh, anggap sudah tahu dan pintar. Harus terus belajar, skill musik ditingkatkan. Semua harus bekerjasama, membuat sesuatu bagi kota yang kita cintai ini. Jadikan musik sesuatu yang penting, untuk mengangkat harkat dan martabat kota Ambon. Jambore musik hari ini, mendukung langkah kita ke depan,” ajaknya. (CR01)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com