Kota Ambon

Ambon Berduka, Iffah Karlina Syarif Hadler Tutup Usia Di Amsterdam

IMG-20190610-WA0020

AMSTERDAM, INTIM NEWS – Kota Ambon berduka, Iffah Karlina Syarif Hadler , isteri dari Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler tutup usia, tepat pukul 15.20 waktu Belanda .

Informasi ini, disampaikan secara resmi oleh Walikota Kota Ambon Richard Louhenapessy dalam kondisi isak tangis dirinya , langsung dari Amsterdam melalui video conference dengan Sekretaris Kota serta seluruh Pimpinan OPD , Senin malam (10/06/2019) , di Ruang Rapat Lantai 2, Balai Kota Ambon.

IMG-20190610-WA0021

” Kota Ambon berduka. Tepat pukul 15.20 waktu Belanda, dokter mengambil keputusan untuk tidak lagi memperpanjang penderitaan Ibu Iffah (nama panggilan-red) dan seluruh peralatan medis dilepaskan, setelah diikhlaskan oleh Pak Wakil Walikota dan anak-anaknya. Kemudian setelah membacakan doa, resmi Ambon berduka . Oleh karena itu, secara resmi Ibu Iffah Syarif Hadler telah dipanggil pulang ke pangkuan Tuhan Yang Maha Kuasa,” tutur Walikota.

FB_IMG_1560176637978

 

Walikota mengakui, seluruh persiapan telah disiapkan dan setelah ini, jenasah akan diantarkan ke bandara Amsterdam dan seluruh proses keagamaan akan kita laksanakan disana. Selanjutnya, akan diberangkatkan dari Amsterdam pada Rabu pagi waktu Amsterdam dan tiba di Jakarta pada Kamis pagi dan selanjutnya diharapkan koordinasi agar segera diberangkatkan pada hari Kamis ke Ambon.

Diketahui, berdasarkan keterangan video conference sebelumnya, dikisahkan oleh Walikota, kunjungan kerja Pemerintah Kota Ambon ke Belanda, sejak tanggal 7 Juni 2019 saat tiba di Bandara Amsterdam, dalam perjalanan menuju ruang utama, Ibu Iffah jatuh pingsan. Atas situasi tersebut, langkah-langkah yang di ambil oleh tim teknis bandara, langsung dibuat penanganan pertama dan Ibu Iffah langsung dibawa ke salah satu rumah sakit terbaik di Amsterdam, kemudian dirawat.

20190610_204607

Kemudian, sebutnya,  Dokter yang menangani menyimpulkan bahwa, jatuh pingsannya Ibu Iffah akibat dari penyumbatan pada paru-paru yang dalam istilah medisnya itu, Pulmonary Embolism atau emboli paru-paru. Itu bisa terjadi, salah satu penyebabnya adalah, sirkulasi darah tidak terlalu lancar, akibat dari pada pengentalan darah. (CR01/IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com