Kota Ambon

Walikota: Dukungan Masyarakat, Mempercepat Ambon Menuju Kota Musik Dunia

213a9eb4eb9cd70788465a6482f731f1.0

AMBON,MALUKU – Peraturan Daerah (Perda) menyangkut Ambon sebagai kota kreatif dan berseni musik, telah ditetapkan hari ini. Dengan begitu, semakin memberikan jastifikasi tentang keseriusan pemerintah dan masyarakat kota Ambon, untuk betul – betul mengedepankan jati diri Ambon, sebagai kota musik dengan potensi yang kita miliki.

Hal ini disampaikan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy kepada awak media, usai mengikuti Rapat Paripurna di Rumah Rakyat, Belakang Soya, Senin ( 13/05/2019).

878467e1904b1f26318e716f2eff883e.0

Katanya, Saya juga bersyukur dan berterima kasih karena hal ini, bersamaan dengan kunjungan Presiden Komite Kota Musik Dunia, yang jatuh pada tanggal 19 di Ambon. Kalau itu semua berlangsung, kemudian rekomendasi dari begitu banyak kota, kota kita kreatif yang sudah diberikan kepada kota Ambon, Saya sangat optimis, Ambon ini bisa ditetapkan sebagai kota musik dunia nantinya.

” Ini merupakan bagian dari diplomasi baik secara internasional, maupunn secara nasional. Kita tidak perlu tunggu sampai seluruh gedung, gitar dan semua alat-alat siap dulu, tetapi yang paling penting sudah ada semangat untuk itu .Nah, barulah kita lengkapi dia,” ungkapnya.

20c40f8fbb6dcb968b903d375b2ae7a3.0

Walikota menuturkan, seperti ilustrasi yang sering dikatakan oleh Bung Karno, untuk merdeka itu sama dengan berkeluarga. Untuk kawin yang penting ada kasur yang lain tinggal dilengkapi secara perlahan. Itulah filosofi yang harus kita jalankan. Ambon ini sumber daya manusia perangkat lunak sudah sangat mendukung sekali.

” Jadi, mudah-mudahan lewat dukungan dari rakyat atas keputusan DPR sehingga, semua bisa terwujud,” ucapnya.

Dia menambahkan, nantinya pada tanggal 30 Juni adalah persyarakat untuk kita sampaikan permohonan kepada UNESCO. Nantinya setelah diverifikasi dan diterima pada Bulan Oktober mendatang, oleh pemerintah kota akan mempresentasikan itu di dalam sidang pleno UNESCO yang rencananya akan dilakukan di Paris. (CR-01)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com