Maluku

Salim Alhamid PAW Gantikan Beder Alkatiry

IMG-20190514-WA0013

BULA,MALUKU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), menggelar Rapat Paripurna Istimewa, dalam rangka Peresmian Pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD, Salim Alhamid gantikan Beder Azis Alkatiri, Senin (13/05/2019).

Rapat paripurna istimewa tersebut, digelar menyusul ditetapkannya Beder Azis Alkatiri, sebagai terpidana kasus korupsi dana pembangunan Jembatan Gaa, kecamatan Tutuk Tolu, beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, setelah Beder Alkatiri yang merupakan anggota DPRD asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini , dijebloskan ke dalam penjara pada Januari 2019, DPD PKS Seram Bagian Timur pun memproses pengganti Alkatiri di DPRD setempat, dengan Salim Alhamid.

Salim Alhamid yang ditunjuk, menggantikan Beder Azis Alkatiri dan dilantik oleh Ketua DPRD Kabupaten SBT, Agil Rumakat.

Agil Rumakat mengatakan, proses PAW tersebut telah memenuhi syarat, sesuai mekanisme dan tahapan, sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan maupun tata tertib DPRD kabupaten SBT.

“ Proses PAW telah memenuhi syarat, yang sebelumnya telah diawali dengan penyampaian usulan dari Dewan Pimpinan Daerah, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sampai pada diterbitkannya Surat Keputusan Gubernur Maluku,” sebutnya.

Pada kesempatan itu, Agil Rumakat berharap, Salim Alhamid dapat membangun kerja sama yang baik, di antara sesama anggota DPRD, hingga selesai masa jabatan.

“Saya berharap, di sisa masa jabatan yang cukup singkat ini, saudara dapat memanfaatkan dengan baik untuk bekerja dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

Sekedar tahu, hadir pada acara tersebut, Wakil Bupati yang juga ketua DPD PKS SBT Fachri Husni Alkatiri, Pimpinan dan anggota DPRD, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pimpinan TNI/Polri, pimpinan Pengadilan Negeri II Dataran Hunimua, pimpinan Kejaksaan Negeri Bula, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda.

Selain itu, pelantikan dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Maluku nomor : 49 tahun 2019 tentang, Peresmian Pemberhentian Antar Waktu Anggota DPRD kabupaten SBT dan Surat Keputusan Gubernur Maluku nomor : 50 tahun 2019 tentang, Peresmian Pengangkatan Pengganti Antar Waktu
anggota DPRD kabupaten SBT. (MG-01)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com