Agama

SAFARI RAMADHAN PERDANA PEMKAB SBB DILAKSANAKAN DI DESA WAIMITAL

Berita 5

Kairatu-Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat melaksanakan Safari Ramadhan di Kecamatan Kairatu, Dusun Waimital, tepatnya di halaman gedung Mesjid Nurul Falah Gemba. Dalam Safari Ramadhan tersebut dihadiri Sekretaris Daerah, Mansur Tuharea, SH dan sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab SBB, Camat Kairatu dan Kairatu Barat, Tokoh Agama, serta para undangan lainnya.

Sekretaris Daerah Mansur Tuharea, SH ketika membacakan sambutan Bupati mengatakan, bertemu bulan Ramadhan ada karunia Allah yang tiada ternilai, karena dibulan ini banyak keutamaan dan juga kemuliaan, karena bulan ramadhan adalah bulan istimewa dimana semua amal ibadah akan digandakan pahalanya oleh SWT dan setiap insan diberi kesempatan untuk kembali menjadi suci dan bersih dari segala dosa. Selain itu keistimewaan ramadhan ini juga disampaikan dalam sebuah hadist Nabi Besar Muhammad SAW yang berbunyi : “Setiap amal anak adam adalah untuk dirinya sendiri kecuali puasa, karena puasa adalah (bagi)-Ku dan Aku yang akan memberikan pahalanya” (Hadist Riwayat Al- Bukhari).

Oleh karena itu, Sekda mengajak agar seluruh umat Islam dapat melaksankan ibadah puasa dengan penuh keikhlasan semata-mata hanya untuk mencari ridha Allah SWT.

“Perlu kami sampaikan bahwa, hari ini perdana safari ramadahan yang dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat yang berkunjung ke mesjid-mesjid desa dan kecamatan dalam Kabupaten Seram Bagian Barat.

Memasuki tahun ketiga pemerintahan Bupati Drs. M Yasin Payapo, M.Pd dan Wakil Bupati Timotius Akerina, SE,M.Si tepatnya pada tanggal 21 Juli 2019, Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah memberikan dorongan semangat dan dukungan kepada kami untuk terus bekerja membangun daerah ini. Ucap Sekda.

Katanya pula, dalam kondisi APBD kabupaten SBB yang sangat kecil, jika dibandingkan dengan daerah lain, sementara hamparan daerah kita sangat luas, kita tetap berusaha selangkah demi selangkah mewujudkan ketersediaan infrastruktur mendasar yang menunjang perekomian masyarakat, seperti jalan dan jembatan yang layak dan akses public yang baik, seperti pelayanan kesehatan dan akses pendidikan serta pelayanan masyarakat lainnya.

Untuk itu Pemerintah SBB terus mempercepat pembangunan disegala sector, dengan kita harus menjalin kerjasama dengan pihak swasta, agar mau berinvestasi di daerah kita ini, tentunya banyak rintangan dan tantangan yang akan kita hadapi dalam mewujudkan semua itu, tapi kita harus optimis dan terus bersama-sama bekerja keras menggapai masa depan yang lebih baik.

Selain itu, dalam kegiatan safari perdana tersebut Sekretaris Daerah menyerahkan bantuan hibah kepada 1) kelompok usaha bersama atas nama Syamsiah dengan besar dana Rp. 10.000.000, 2) Generasi anti narkotika nasional LSM/GANN dengan besar dana Rp. 10.000.000 atas nama Syarir Ahmad.SH, 3) Panitia pembangunan Musolah Nurul Hidayah dengan besar anggaran Rp. 15.000.000, dan 4) panitia pembangunan Musollah At-Taqwa dusun Tirtomulyo dengan besar anggaran Rp. 15.000.000, serta Baznas Kabupaten Seram Bagian Barat juga menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu dan fakir miskin. (IN/Hum)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com