Kota Ambon

Rusun Nania Sudah Bisa Diserahkan

ed0567ba7ed8dd19c012242e7eaf4546.0

AMBON,MALUKU – Pemerintah pusat (Pempus) kepada Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) provinsi Maluku, dalam waktu dekat ini dipastikan akan menyerahkan Rumah Susun (Rusun) Nania yang berlokasi di Desa Nania, Kecamatan Baguala, kepada pemerintah kota Ambon.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas PRKP kota Ambon, Brury Nanulaitta kepada INTIM NEWS, Kamis (09/05/2019) .

Dirinya mengaku, nanti setelah dilakukannya penyerahan, maka pengelolaan rusun akan diatur Pemkot Ambon dan untuk masalah penyerahan, akan dikoordinasikan dengan pempus dan pemerintah provinsi Maluku.

“Pasca diserahkan, akan dilakukannnya koordinasi antara pihaknya bersama dengan para Aparat Sipil Negara (ASN), yang nantinya akan menempati rusun tersebut,” ungkapnya.

Brury menjelaskan, rusun yang dibangun 4 lantai dengan tipe 36 ini, nantinya akan menampung 58 ASN yang belum memiliki rumah .

file249434733833852381

” Rusun ini, siap ditempati karena telah dilengkapi dengan perabotan rumah tangga, sehingga, para ASN yang hendak menempati tidak perlu lagi repot-repot untuk membeli,” ujar Nanulaitta.

Dia memastikan, dalam waktu dekat ini rusun sudah dapat diserahkan sehingga, sudah dapat ditempati oleh para ASN. Saat ini, sementara menunggu koordinasi untuk segera diserahkan oleh Pempus kepada PRKP pemprov, kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.

“Diharapkan, bagi semua ASN yang nantinya akan menenpati rusun, agar dapat mengikuti semua aturan yang sudah ditetapkan oleh Pemkot,” harapnya.

Untuk diketahui, tambahnya, dari hasil pendataan ada 12 ASN yang baru mendata diri untuk menempatinya . (CR01)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com