Agama

Ramadhan, Polres Bersama TNI Berbagi Takjil Kepada Pengendara Di Malra Dan Tual

28fa98e743fced790cf254efb514b451.0

MALRA,MALUKU – Kapolres Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) AKBP. Indra Fadillah Siregar, bersama Ketua Cabang Bhayangkari Rachmi Indra Siregar, Dandim/1503, Danlanud, Danlanal, beserta personil TNI-Polri, juga Ibu- Ibu Bhayangkara setempat, membagikan hidangan berbuka puasa berupa takjil gratis, kepada para pengendara roda dua dan roda empat di wilayah tersebut.

Pantauan INTIM NEWS, pembagian takjil tersebut dilaksanakan pada, Senin (13/05/2019) sekitar pukul 16.30 wit, terpusat di jalur Taman Kabupaten Malra, setelah sebelumnya, pembagian takjil juga dilakukan pada pertigaan Angkatan Laut, Masjid Al-Muhajirin, Masjid Al-Amin dan Masjid Niftahul Jannah.

 

Kapolres Malra AKBP. Indra Fadillah Siregar mengatakan, Polres Malra, bersama ibu- ibu Bhayangkara dan rekan- rekan pimpinan TNI, dalam menyambut bulan suci Ramadhan ini, sedapat mungkin bisa ikut berbagi makanan buka puasa takjil seadanya, bersama masyarakat Maluku Tenggara dan Kota Tual.

1c419a45a4db62ebfa05fbb5bee5c46d.0

” Alhamdulillah, hari ini bersama- sama dengan rekan- rekan TNI, kita bisa berbagi antar sesama di bulan Ramadan ini. Mudah-mudahan kegiatan ini, menjadi berkah serta dapat meningkatkan silaturahim masyarakat dengan TNI/Polri, sebagai satu kesatuan yang utuh, dalam menjaga kamtibmas di kedua wilayah ini,” ujar Siregar.

Menurut Siregar, kegiatan tersebut merupakan inisiatif bersama para pimpinan TNI/Polri dan menjadi agenda rutin tahunan.

” Saya bangga dan salut, atas kerukunan antar umat beragama di kepulauan Kei, dengan farian agama yang berbeda, namun tetap satu kesatuan Orang Kei dan dengan datangnya bulan suci Ramadhan, kita bisa lihat semuanya menyambut secara bersama- sama, baik muslim maupun non muslim. Inilah ciri khas yang perlu kita jaga kelestariannya,” ungkap Siregar.

Kapolres menuturkan, bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan berkah dan sudah seharusnya, momentum ini dimanfaatkan untuk berbuat kebaikan dan juga berbagi rezeki, terhadap sesama sekaligus sebagai ajang silaturahim , guna menjalin hubungan keakraban antara masyarakat dan TNI/Polri.

36035ff29d767ffd35e44eba273c1025.0

” Persatuan dan kesatuan yang sudah terbina baik ini, perlu terus kita jaga mengingat saat ini juga, masih berlangsung pleno pemilu dan kita semua memiliki tanggung jawab untuk mengamankan kegiatan tersebut,” tandasnya.

Di tempat yang sama dan senada dengan Kapolres Malra, Dandim/1503 Malra Arh. Yoyo Karyo menghimbau, kepada seluruh masyarakat agar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, persatuan dan kesatuan yang sudah terbina baik, perlu terus kita jaga. Kesadaran masyarakat untuk menjaga Kamtibmas, sudah sangat tinggi perlu kita apresiasi.

” Mudah-mudahan, momentum bulan suci Ramadhan dapat dijadikan sebagai ajang untuk meningkatkan hubungan silaturahim, antar sesama umat beragama, sekaligus momen yang pas untuk menciptakan kondusifitas keamanan, di kedua wilayah ini sampai dengan hari raya Idul Fitri nanti,” harap Dandim. (IN-09)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com