Agama

Pemkot Ambon Siap Laksanakan Safari Ramadhan 1440 Hijriah

20190509_084200

AMBON,MALUKU – Lewat data yang diterima INTIM NEWS, dari bagian Kesra Pemerintah Kota Ambon, Rabu (08/05/2019), Pemerintah kota Ambon siap melakukan Safari Ramadhan yang tersebar pada lima (5) kecamatan di kota Ambon dan akan dilaksanakan pada dua belas (12) titik lokasi .

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Keagamaan, bagian Kesra kota Ambon, Edji Kiat dikonfirmasi  INTIM NEWS mengatakan, prosesi Safari Ramadhan ini, merupakan bentuk upaya silaturahim antara Pemerintah kota Ambon dan warga kota .

” Tujuannya untuk, meningkatkan tali silaturahim dan harmonisasi sosial, di antara masyarakat dan pemerintah,” ungkapnya.

Safari Ramadhan katanya, akan dilaksanakan mulai tanggal 8 hingga 31 Mei 2019, pada 12 lokasi dan kita akan turun langsung, pada lokasi yang sudah ditentukan tadi.

Edji berharap, melalui Safari Ramadhan akan memberikan dampak yang positif kepada hubungan persaudaraan di antara nasyarakat. Juga dengan puasa ini, bisa memberikan dampak bagi hubungan persaudaraan di antara umat beragama di kota Ambon.

Disebutkannya, Safari akan dimulai dari Rumah Dinas Kediaman Walikota Ambon disusul ke Masjid Dusun Bandari di Desa Rumah Tiga, Masjid Ar Rahim Dusun Talaga Pange, Masjid Air Az Zam-Zam Air Manis Negeri Laha , Kecamatan Teluk Ambon, Masjid As Syukur Aster Negeri Hative Kecil, Masjid Nurul Izzah di Stain, Rumah Dinas Wakil Walikota Ambon bersama Majelis Taklim dan DPP Lasqi kota Ambon.

Sementara itu, sambungnya, untuk kecamatan Sirimau ,Masjid Baitul Makmur Kecamatan Nusaniwe ,Masjid Al Fatah Waihaong dan Masjid Koramil Belakang Kota serta Masjid Al Hijrah Kapaha. (CR-01)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com