Kota Ambon

Pemkot Ambon Kembali Raih Opini WTP

f35b2a19115497f06205c7678e93ed89.0

AMBON,MALUKU – Untuk kedua kalinya, kota Ambon kembali menoreh prestasi dengan diberikannya penilaian oleh Badan Pemeriksa Keuangan ( BPK) yakni dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Menurut Walikota Ambon Richard Louhenapessy, hal ini, tidak terlepas daripada kerja keras bersama sehingga, opini Wajar Tanpa Pengecualian bisa kembali dipercayakan oleh BPK, kepada kota Ambon.

Hal ini disampaikan oleh Walikota Ambon,Roicard Louhenapesyy dalam arahan singkatnya pada sukuran peneriman WTP yang di gelar di Halaman belakang Balai kota Ambon Senin (27/05/2019).

Katanya, ini hanya soal good will, soal etika baik mau atau tidak kita memberikan yang terbaik kepada kota Ambon.

” Kalau ini sudah menjadi apa yang kita capai tentunya, kita berharap tahun-tahun berikut terus kita bisa meraih opini ini,” ungkapnya, pada syukuran penerimaan WTP yang di gelar di halaman belakang Balai Kota Ambon, Senin (27/05/2019).

Dengan mendapat opini ini, lanjutnya, ini menjadi satu indikator penilaian dalam kebijakan pemerintah pusat, terhadap daerah. Dengan hal ini pula maka, Kementrian Keuangan memberikan bonus kepada daerah yang mendapat WTP.

” Kalau pada tahun pertama, kita mendapat bonus sebesar Rp 10 miliar. Nah, untuk tahun ini kita mendapat bonus sebesar Rp23 miliar. Itu bonus yang otomatis di dapat tanpa harus lobi sana – sini tetapi, sudah secara otomatis diberikan,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Walikota menegaskan, dengan posisi kemampuan keuangan pendapatan daerah yang terus kita upayakan untuk ditingkatkan. Ini merupakan berkat karena dengan bonus ini, kita bisa melakukan begitu banyak hal bagi rakyat dan masyarakat kita.

” Ini merupakan pengorbanan dari seluruh pegawai , walaupun masih ada sejumlah catatan yang harus kita perhatikan, seperti pada sekretariat. Kemudian dengan adanya temuan- temuan, walaupun sudah 70 persen realisasinya tetapi, diharapakan harus bisa menjadi 90 persen realisasinya,” tegas Walikota.

Lagi katanya, secara khusus hari ini , Saya berikan apresiasi kepada seluruh staf keuangan, seluruh pimpinan OPD dan seluruh pegawai pemerintah kota yang sudah bekerja keras.

” Mendapat WTP bukan berarti kita sudah sempurna melainkan, masih banyak yang harus kita benahi untuk terus bekerja keras agar dapat menjadi yang lebih baik lagi,” ajaknya. (CR-01)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com