Agama

Pemkot Ambon Dan Jemaat Silo Bukber Dengan Warga Muslim Jalan Baru

8942d9bea7dee161bda19436a8635599.0

AMBON,MALUKU – Dalam sambutannya, Walikota Ambon Richard Louhenapessy mengungkapkan, banyak orang bisa saja berbicara hebat tetapi, implementasinya itu yang paling utama . Oleh karena itu, sore ini kita akan mencoba mewujudkan sebuah implementasi apa yang kita kenal dengan toleransi kita satu dengan yang lain.

Tuturnya, sore hari ini sebagai bagian kecil dari komunitas masyarakat di kota ini, kita mencoba untuk mewujudkan lagi, apa yang dikatakan oleh banyak orang Ambon, sebagai kota dengan tingkat toleransi yang cukup tinggi.

” Dalam waktu dekat yakni, pada tanggal 19 sampai 21 Juli mendatang, delegasi Afganistan akan datang ke Ambon dan secara khusus, akan belajar tentang bagaimana hubungan antar umat beragama dan toleransi . Nah, kita berharap bentuk-bentuk seperti ini, akan terus membangun hubungan persaudaraan kita, satu dengan yang lain,” ujarnya, dalam kegiatan buka puasa bersama dengan warga Muslim, di kawasan Jalan Baru, Kamis (30/05/2019).

Dia melanjutkan, kehadiran pemerintah kota Ambon dalam setiap kali kegiatan Safari Ramadhan, adalah wujud daripada implementasi toleransi, wujud daripada bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakatnya serta, wujud daripada bentuk penghormatan terhadap nilai-nilai keagamaan yang kuat dan hidup di tengah-tengah masyarakat kita.

d5528f0d1ddfdb0e4cb86af844772415.0

” Berbuka puasa, bukan hanya sekedar datang basa-basi, mendengar thausiyah lalu berbuka bersama. Tetapi lebih daripada itu, makna kebersamaan ini yang menjadi kekuatan kita untuk, membangun Ambon sebagai kota dengan tingkat toleransi yang tertinggi di Indonesia,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ustad Abdullah Latuapo dalam thausiyahnya mengatakan, ini adalah salah satu bentuk silaturahim, hubungan persaudaraan antara kita umat manusia. Iman dalam semua ajaran agama mengatakan, iman jangan hanya berupa teori, konsep dan olesan bibir saja tetapi, bagaimana kita implementasikan dalam kehidupan kita.

” Makna taqwa secara umum adalah, apa yang agama perintahkan kita jalankan dan apa yang agama larang kita hindari diri jauh-jauh dari padanya. Maka, baik Muslim maupun umat Nasrani , mari kita jadikan sebagai alat ukur untuk mengukur perjalanan hidup kita di dunia ini,” ajak Ketua MUI Maluku ini. (CR-01)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com