Agama

Pemkab Malra Gelar Pasar Murah Bertajuk Fagnanan

6da233f4105e2e7fae72102aa90acc5b.0

MALRA,MALUKU – Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), menggelar pasar murah bertajuk Fangnanan (Kasih Sayang-red), dengan menyediakan berbagai kebutuhan pokok untuk membantu masyarakat di wilayah tersebut, lebih khusus bagi warga Muslim yang sedang menghadapi Bulan Puasa hingga hari Raya Idul Fitri nanti.

Pantauan INTIM NEWS, Senin (20/05/2019), berbagai barang dagangan ditawarkan dengan harga murah antara lain, sembako dalam bentuk paket hingga eceran oleh Disperindag Malra. Selain itu, barang pecah belah, pakaian, minuman, juga beragam jenis kue. Tak ketinggalan, beberapa perusahaan juga berpartisipasi menjajakan produknya, di antaranya Telkomsel, Honda dan perbankan juga berbagai produk kerajinan tangan dari PKK Malra.

Bupati dalam arahannya menyampaikan, pasar murah fangnanan dibuka untuk umum dan akan terus beroperasi untuk membantu masyarakat, sekaligus memeriahkan bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah / 2019 masehi.

12b8e94df00d0c0ff5ad776afe234543.0

Bupati meminta seluruh lapisan masyarakat, untuk berpartisipasi dengan mengisi setiap tenda yang telah disediakan untuk menjajakan dagangannya, sambil bersantai menunggu waktu berbuka, ataupun bagi masyarakat umum yang ingin berbelanja dengan harga yang cukup murah, dibandingkan dengan tempat lain.

” Pasar murah yang kita buka hari ini, bukan suatu yang bersifat dadakan, namun ini sudah lama ada dalam pikiran Saya dan kegiatan pasar murah ini, bukan hanya dilakukan sebatas Ramadhan hingga Idul Fitri saja, tetapi akan terus berlanjut pada momen-momen seperti Natal dan Tahun Baru, Festival Meti Kei, Wonderful Sail, maupun ulang tahun kabupaten dan momen lainnya, juga dilakukan pasar murah,” bebernya.

Indrayanti Metengun, salah satu warga yang ditemui di pasar murah tersebut menyampaikan, sangat bersyukur
dengan hadirnya pasar murah itu.

” Saya menyampaikan terimakasih dan mengapresiasi langkah pemerintah daerah, karena telah membantu kami masyarakat ekonomi lemah. Di sini semua barang sangat murah, harga gula per kilogramnya cuma Rp 10.000, beras bersih per kilogram hanya Rp.8.000. Ini sangat membantu kami masyarakat yang serba kurang,” akuinya.

e7a2227f4def6002a33e2bd39de62166.0

Kami berharap, tambahnya, agar Bapak Bupati dan Wakil Bupati, dapat terus membantu masyarakat yang kurang mampu, dengan melakukan pasar murah seperti saat ini, minimal 3 atau 4 bulan sekali, terlebih lagi di saat Natal dan Tahun Baru, seperti yang dilakukan saat ini,” pinta Metengun.

Pantauan INTIM NEWS, Thaher Hanubun selaku Bupati Malra, mempersilahkan Wakil Bupati Petrus Beruatwarin, untuk menggunting pita, tanda diresmikannya pasar murah Fangnanan yang digelar di lokasi eks Pasar Ohoijang.

Turut hadir dalam pembukaan pasar murah fangnanan, Penjabat Sekda, Dandim/ 1503, Danlanal Tual, Danlanud, Pengusaha dan Pimpinan Perbankan serta pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Malra. (IN-09)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com