Kesehatan

Pemdes Hote Dukung Program PKK Dengan Dana Desa

IMG-20190513-WA0016

BULA,MALUKU – Pemerintah desa (Pemdes) Hote, kecamatan Bula Barat, kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), mendukung program Tim Penggerak PKK di desa ini. Dukungan ini antara lain, dilakukan melalui penyediaan Dana Desa (DD). Perhatian ini, turut diapresiasi Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten SBT, Misa Keliobas.

Ketua Tim Penggerak PKK Desa Hote, Sukma Paitaha mengungkapkan, dukungan pemerintah negeri Hote melalui Dana Desa, sangat membantu kelancaran program Tim Penggerak PKK, terutama untuk memaksimalkan Posyandu di desa ini.

Dengan dukungan pemerintah negeri Hote itu, lanjutnya, saat ini program Posyandu dapat berjalan lebih baik di desa ini, sehinga pelayanan kesehatan bagi masyarakat pun meningkat.

“Alhamdulillah, sekarang kita telah mengfungsikan kembali lima meja di setiap posyandu dan setiap meja telah tertulis fungsinya masing-masing,” katanya, saat Safari Ramadhan yang digelar Tim Penggerak PKK kabupaten SBT , di Desa Hote, Sabtu (11/05/2019).

Karena itu, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada kepala pemerintahan Desa Hote, Ahmad Yani Paitaha serta jajarannya yang telah memberikan dukungan melalui dana desa.

“ Kami bersyukur, dengan dana desa, kami dapat melakukan program Posyandu dengan baik. Kader Posyandu juga diberikan insentif oleh (pemerintah) desa dan juga diberikan seragam Posyandu,” ungkapnya.

Sebelumnya, Tim Penggerak PKK Hote juga telah melakukan kegiatan deteksi gizi buruk dan stunting, melalui kerja sama dengan Dinas Kesehatan kabupaten SBT dan Puskesmas Jakarta Baru serta tim Penggerak PKK kabupaten SBT.

“ Kegiatan deteksi gizi buruk dan stunting, melalui kerja sama dengan Dinas Kesehatan kabupaten SBT dan Puskesmas Jakarta Baru serta tim Penggerak PKK kabupaten SBT, menurunkan langsung dokter spesialis anak dan tenaga kesehatan lainnya,” sebutnya.

Dirinya menambahkan, perhatian dan dukungan pemerintah desa Hote tersebut, juga mendapat apresiasi dari ketua Tim Penggerak kabupaten SBT, Misa Keliobas.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada pemerintah desa Hote yang telah bekerja keras, bersama masyarakat desa, mendukung program PKK,” ungkap Misa Keliobas. (MG-01)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com