Ekonomi

Kehadiran Indomaret Di Kota Ambon Sementara Dalam Kajian

IMG-20190529-WA0032

AMBON,MALUKU – Terkait dengan rencana kehadiran Indomaret yang mengalami penolakan dari beberapa pihak, berdasar pada kajian jangka panjang yang dirasa akan mematikan ekonomi lokal, oleh karena itu, pemerintah di minta agar dapat mengkaji kembali terkait hal ini.

Piet Leuwol yang menjabat Kepala Dinas Industri dan Perdagangan (Perindag) Kota Ambon, kepada INTIM NEWS saat dimintai ketarangan terkait hal ini, di ruang kerjanya, Selasa (28/05/2019) mengatakan,Indomaret ini merupakan sebuah gerai modern yang berekspansi di kota Ambon dan sebagai Dinas Perindag, kita memiliki tugas untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di kota Ambon, karena ini juga merupakan investasi yang dinilai sangat menguntungkan.

” Kita harus welcome terhadap kehadiran Indomaret karena, memang berdampak yang sifatnya multiplayer efect. Ketika Indomaret masuk di kota Ambon, juga itu berarti ada investasi, dalam arti ada penumbuhan tenaga kerja yang bisa kita rekrut. Intinya, ada manfaat ganda yang kita dapatkan disitu,”ungkap Leuwol.

Jadi terkait dengan hal ini, katanya, sementara dalam kajian karena memang belum jalan, masih hanya sebatas melakukan survei dan sementara ini, mereka masih melakukan penjajakan.

Baca juga, http://intim.news/2019/05/hipmi-ambon-dan-hipka-kahmi-maluku-tolak-rencana-kehadiran-indomaret/

 

Oleh karena itu, dirinya mengakui, kami juga sesuai dengan arahan yang diberikan oleh Pak Walikota, agar dikaji kembali terkait kehadiran Indomaret di kota Ambon.

” Pada prinsipnya, kalau memang ini bisa membawa keuntungan ya, kami oke-oke saja, sepanjang menguntungkan. Karena apapun juga, kalau ada investasi yang masuk kan, pasti ada dampak yang positif pula, dan yang pasti ada plus point buat masyarakat kota Ambon,” katanya.

Lagi tambahnya, untuk sektor pencari kerja di pemerintah kota Ambon, kita lihat sangat ketat berkaitan dengan seleksi, tetapi dengan adanya investasi-investasi yang masuk ini, akan membantu untuk bisa merekrut para pencari kerja dan bisa di akomodir,. Jadi itulah, sisi positif yang bisa kita ambil dari hal ini.

“Untuk berapa unit yang akan ada di kota Ambon, sampai saat ini belum di ketahui karena sementara juga masih dalam tahap penjajakan,” tandasnya. (CR-01)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com