Maluku

Kalahkan Keluarga Penguasa, Amrosius Rahanwatty Lolos Ke DPRD KKT

IMG-20190521-WA0018

AMBON,MALUKU – Hanya lulusan Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM), Fakultas Fisip, Jurusan Kesejahteraan Sosial dan bermodalkan Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) sebesar Rp.25.000, mampu membawa amanat rakyat menuju DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), Amrosius Rahanwatty lolos dengan suara murni sebanyak 894 suara dan akumulasi suara partai dan calon legislatif (caleg), sebanyak 2.800 suara.

IMG-20190521-WA0019

” Puji Tuhan, atas pilihan rakyat Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) , khususnya daerah pemilihan (dapil) 3 Tanimbar Utara, Saya berhasil lolos. Terima kasih tak terhingga, bagi masyarakat di dapil 3,” ungkap Amrosius , kepada INTIM NEWS, Selasa (21/05/2019) , di Ambon.

IMG-20190521-WA0017

Uniknya, Amrosius berhasil mengalahkan keluarga penguasa KKT yang saat ini menjabat.

Antara lain, dari dapil yang sama, caleg nomor urut 5 dapil 3 Tanimbar Utara ini, bertarung bersama Rano Fatlolon , anak Bupati KKT Petrus Fatlolon dari partai Nasdem pula, dengan nomor urut 10 .

Selain itu, Alowisus Fatlolon nomor urut 1 dari partai Demokrat, adalah kakak Bupati serta, keponakan Bupati yang namanya Sirlius Fatlolon dari PAN, juga dari dapil yang sama.

Diketahui, ketiga keluarga Bupati KKT tersebut, tidak berhasil lolos dalam pencalonan legislatif.

20190521_182155

Sementara itu, dirinya juga berhadapan dengan isteri dari Wakil Bupati KKT Agustinus Utuwaly yakni Yulianti Bungaa, mencalonkan diri dari PKPI , dengan nomor urut 5 dari dapil yang sama. Namun, Yulianti berhasil lolos.

” Saya mencalonkan diri bermodalkan keyakinan saja. LADK saya yang diserahkan ke KPU KKT hanya sebesar Rp.25.000 saja. Saya tidak bisa tambahkan karena memang uang yang Saya keluarkan hanya segitu. Saya tidak punya uang. Saya sempat stres juga, tetapi berkat bantuan masyarakat memberi sumbangan sekedarnya dengan ikhlas membeli bbm untuk Saya sosialisasi dan banyak relawan bekerja tanpa upah. Saya kaget dan terharu, mengetahui hasil rekapitulasi akhir menyatakan Saya lolos dari partai Nasdem mewakili dapil Saya,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, untuk LHKPN ,Saya bingung karena memang jujur Saya tidak punya harta apa-apa. Rumah saja tidak ada. Entah mau lapor LHKPN mengisi data apa. (IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com