Pemerintahan

JELANG PEMILU MASYARAKAT SBB DIMINTA JAGA SITUASI KEAMANAN

berita 6

PIRU- Bupati Seram Bagian Barat M. Yasin Payapo melakukan kunjungan Kerja ke sejumlah kecamatan guna memastikan situasi kamtibmas menjelang pesta demokrasi tersebut.

Sebagai pimpinan daerah beliau mengajak seluruh masyarakat kabupaten Seram Bagian Barat agar menjaga situasi yang kondusif di wilayah masing-masing, dan bagi masyarakat yang telah memenuhi syarat sebagai pemilih, untuk ikut aktif dalam menggunakan hak pilihnya.

Hal tersebut dikatakannya dalam kunjungan kerja ke Kecamatan Kairatu dalam rangka pemantauan kondisi terakhir jelang pemilu 17 April 2019 mendatang, pada 5 Kecamatan, yakni Kecamatan Kairatu Barat, Kairatu, Inamosol, Amalatu dan Kecamatan Elpaputih, Sabtu (13/4/2019) di Kantor Desa Kairatu.

Bupati menginstruksikan kepada para camat dan masyarakat untuk bekerja sama dengan pihak TNI/Polri demi menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban jelang Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Legislatif dan pemilihan DPD RI.

“TNI/Polri tidak dapat bekerja sendirian untuk menciptakan kondisi kamtibmas tanpa didukung oleh semua elemen masyarakat, Karena keamanan merupakan tanggung jawab bersama,” Ujarnya.

Selain itu Bupati juga sampaikan beberapa hal diantaranya akan menghidupkan kembali Siskamling di Desa-desa sampai dengan dusun-dusun dan mengimbau kepada masyarakat agar waspada terhadap berita palsu yang saat ini banyak ditemukan melalui media sosial.

Menurutnya, perkembangan zaman dan kemajuan teknologi harus disikapi cerdas oleh masyarakat. Hal ini bertujuan agar masyarakat tidak mudah terpengaruh dengan berita-berita palsu (hoax) yang sangat mudah ditemukan di dunia nyata maupun di dunia maya.

“Pemilu sangat penting dalam rangka menentukan nasib dan keberlangsungan pemerintahan. Kesuksesan Pemilu tugas kita bersama pula dengan menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita masing-masing,” pesannya.

Dalam kesempatan yang sama ke lima camat juga diberikan kesempatan untuk melaporkan kondisi wilayah dan jumlah DPT pada masing-masing Kecamatan.

Kecamatan Inamosol dengan jumlah pemilih 3.886 terdiri dari 2.042 pemilih Laki-laki dan 1.844 pemilih Perempuan, Kecamatan Kairatu Barat dengan Jumlah Pemilih 9.537 terdiri dari 4.746 pemilih Laki-laki dan 4.791 pemilih Perempuan, Kecamatan Kairatu dengan Jumlah pemilih 19.313, Kecamatan Amalatu dengan Jumlah pemilih 11.504 terdiri dari 5.619 pemilih Laki-laki dan 5.885 pemilih Perempuan, Kecamatan Elpaputih dengan Jumlah pemilih 3.764 terdiri dari 1.880 pemilih Laki-laki dan 1.884 Pemilih Perempuan.

Dalam kesempatan itu pula Bupati menyerahkan KTP-E kepada masyarakat di 5 Kecamatan tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Dsaerah (OPD) Lingkup Kabupaten Seram Bagian barat, para Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan, Perwakilan TNI/Polri serta Tokoh Masyarakat. (IN/Hum)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com