Agama

Jelang Idul Fitri 1440H, Pemkot Ambon Gelar Pasar Murah

97dc246899d6bcb44b804668b72ddfab.0

AMBON,MALUKU – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) kota Ambon, menggelar Pasar Murah yang berlokasi di Desa Waiheru, Kecamatan Baguala, Senin ( 20/05/2019).

Walikota Ambon Richard Louhenapessy, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten II Bidang Perekonomian, Robby Silooy mengatakan, pasar murah adalah suatu event penting yang selalu dinanti- nantikan masyarakat karena, dirasakan membawa berkat tersendiri. Apalagi, ketika masyarakat menjalani Ibadah Puasa di bulan suci Ramandhan dan mempersiapkan perayaan Idul Fitri 1440 H.

” Fakta di lapangan membuktikan, terjadinya peningkatan konsumsi dan transaksi masyarakat, terhadap berbagai kebutuhan pokok , sangat berdampak pada kelangkaan stok dan kenaikan harga yang terkadang sulit diprediksi,” ungkap Robby.

Untuk mengantisipasi kondisi tersebut lanjutnya, maka pasar murah merupakan salah satu program pemerintah yang bersifat aksi , demi menjaga ketahanan stok dan kestabilan harga, berbagai kebutuhan pokok masyarakat.

” Selain itu, pasar murah juga merupakan salat satu tindakan nyata pemerintah yang ditunjukan semata -mata, hanya untuk membantu masyarakat kecil karena, harga-harga yang diberlakukan lebih rendah, dibandingkan dengan harga yang berlaku di pasar pada umumya, baik di pasar tradisional maupun pasar modern ,” tandasnya.

79f42724338905e2d2ce3518fc341b13.0

Menurut Walikota dalam sambutan tersebut, menyikapi hal ini, maka pemkot Ambon dalam event rutin tahunan, menyelenggarakan pasar murah bagi masyarakat berpenghasilan rendah yang saat ini digelar, bagi masyarakat yang akan merayakan hari raya Idul Fitri 1 Syahwal 1440 Hijriah tahun 2019.

” Hal ini mencerminkan dukungan pemerintah kota Ambon, dalam upaya untuk meningkatkan kesejehteraan masyarakat meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia yang pada gilirannya, memberikan kontribusi bagi peningkatan kualitas sumber daya manusia, untuk mengembangkan dan membangun kota ini ke depan,” pungkasnya.

Dia berharap, melalui pasar murah ini maka uluran tangan pemerintah kota Ambon, dapat dirasakan oleh masyarakat kecil secara tidak langsung, melalui subsidi harga pada bahan pokok yang ditawarkan serta, dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik dan semoga pasar murah ini, benar- benar tepat sasaran dan dapat membantu masyarakat kecil, dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Sementara itu, maksud dan tujuan dilakukannya pasar murah ini adalah, agar masyarakat kecil dapat memperoleh barang kebutuhan pokoknya jelang Hari Raya Idul Fitri dengan harga yang murah , dibandingkan dengan harga pasar pada umumnya.

Selain itu, kegiatan pasar murah ini juga bertujuan untuk membantu masyarakat kecil atau masyarakat yang memiliki penghasilan yang rendah dan dapat menciptakan daya beli masyarakat, hingga dapat memenuhi kebutuhan pokoknya dan juga sebagai instrumen yang memberikan dukungan ke arah peningkatan kesejahteraan hidup masyarakat, sebagai bagian dari cita-cita mulia , untuk mewujudkan Ambon yang sejahtera. (CR-01)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com