Agama

Indahnya Ramadhan, Bea Cukai Berbagi Takjil Untuk Pengendara Di Malra Dan Tual

9a9f0c95353581487e32173aff9ffc63.0

MALRA,MALUKU – Jajaran Kantor Direktorat Jenderal Bea Cukai, Kabupaten Maluku Tenggara(Malra) dan Kota Tual, membagikan makanan berbuka puasa (takjil), bagi masyarakat pengguna jalan raya yakni, pengendara roda dua maupun roda empat yang melintasi jalan di depan Taman Watdek, Malra, Senin (13/05/19).

Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan, pada Kantor Bea Cukai Tual Suasmadi, di wawancarai usai kegiatan tersebut mengatakan, berbagi takjil merupakan salah satu kegiatan rutin tahunan Bea Cukai, baik dalam menyambut bulan suci Ramadhan, juga hari raya Natal dan Tahun Baru.

86c6ae9f186789bc9aa6406be6c986fa.0

” Sebagai ungkapan rasa syukur dalam menyambut bulan suci Ramadhan ini, kami kumpulkan sebagian rejeki dari para pegawai Bea Cukai dan kita wujudkan dalam bentuk snack, makanan berbuka puasa (takjil) kepada warga yang hari ini kita fokuskan di jalan raya, depan Taman Watdek,” ungkap Suasmadi.

Kegiatan tersebut, mendapat perhatian warga pengguna jalan, saat para pegawai berusaha untuk memberikan takjil, kepada para pengendara yang melintasi perbatasan antara Kota Tual dan Kabupaten Malra.

“Ini rasa syukur dan kepedulian kami, jajaran Bea Cukai untuk berbagi bersama masyarakat kota Tual dan kabupaten Malra. Semoga kegiatan- kegiatan seperti ini, terus berlanjut dan silaturahim bersama masyarakat tetap terjalin dengan baik,” tuturnya.

Dirinya menyebutkan, rencana Bea Cukai berbagi takjil, dijadwalkan akan berlangsung dua kali dengan memilih lokasi yang strategis, baik di wilayah kota Tual maupun di kabupaten Malra.

2efb2158397cdab932cc9b8243086085.0

Suasmadi menambahkan, sehubungan dengan kegiatan menyambut bulan Ramadhan 1440 Hijriah, Bea Cukai Tual juga telah menyambangi Pesantren, guna menyantuni santri yang ada di Tual maupun Malra yakni, di Pesantren Bakhti Luhur dan Pesantren Hidayatullah.

” Alhamdulillah, ini merupakan kegiatan rutin Bea Cukai yang kita lakukan setiap tahun. Selanjutnya, kita tinggal melakukan penambahan kegiatan lagi, dengan mengunjungi setiap masjid untuk memberikan santunan berupa bantuan Al’quran dan peralatan shalat sehingga, dapat menambah perbendaharaan baik di masjid dan musholla yang ada di daerah ini,” tandasnya. (IN-09)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com