Agama

Dispar Malra Gelar Bukber Dengan Komunitas, Sambut Wonderful Sail 2019

IMG-20190530-WA0002

MALRA,MALUKU – Jajaran Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) mengadakan Buka Puasa Bersama (Bukber) dengan kelompok komunitas pariwisata dan relawan kebersihan di daerah itu. Acara buka puasa bersama, terselenggara di kantor Dinas Pariwisata setempat, Langgur , Rabu (29/5/19).

Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Malra, Roy Rahajaan, ditemui awak media usai acara tersebut menyampaikan, kegiatan buka puasa bersama dimaksudkan, agar mempererat hubungan silaturahim antar sesama pegawai Dinas Pariwisata dan semua komunitas pegiat pariwisata.

IMG-20190530-WA0003

” Buka puasa bersama ini, diharapkan dapat terus meningkatkan sinergitas dan kerjasama antara dinas pariwisata dan komunitas- komunitas dalam rangka pengembangan pariwisata di Kei ke depannya,” ungkap Kadis.

Kadis menuturkan, sangat mengapresiasi banyaknya kelompok komunitas pariwisata yang membantu memberikan dukungan, terhadap perkembangan pariwisata di Kepulauan Kei, tetapi sayangnya banyak yang belum bergabung atau mendaftar ke dinas yang dipimpinnya itu.

” Saya berharap, agar rekan-rekan komunitas yang telah eksis bekerja, namun belum terdata pada di Dinas Pariwisata agar segera berkoordinasi, sehingga mereka juga dilibatkan dalam berbagai event pariwisata, salah satunya yakni event Wonderful Sail To Indonesia 2019, yang didalamnya sudah kita libatkan 7 komunitas sebagai panitia,” bebernya.

Pemerintah Kabupaten Malra, akuinya, melalui Dinas Pariwisata, telah siap menyambut kehadiran para peserta reli kapal layar “Wonderful Sail to Indonesia 2019″ yang dijadwalkan, berlangsung pada Juli mendatang. Wonderful Sail to Indonesia, merupakan kegiatan bahari internasional dimana, peserta dari berbagai negara menggunakan kapal layar (yacht) menyambangi Indonesia dan Malra menjadi pintu masuknya.

Sebut Kadis, upaya pembenahan Ohoi Debut, khususnya lokasi-lokasi yang akan menjadi tempat penyambutan peserta dan kegiatan rekreasi, sudah mulai dilakukan sejak Bupati Thaher Hanubun dan sejumlah pimpinan OPD Malra berkunjung ke desa itu, pada pertengahan Januari lalu.

” Panitianya sudah dibentuk, didalamnya kita libatkan sejumlah OPD terkait dan komunitas. Selain itu, koordinasi dan komunikasi bersama instansi teknis, Bea Cukai, Imigrasi, petugas kesehatan pelabuhan juga aparat keamanan Polri dan TNI, juga Camat dan perangkat Desa Debut, guna suksesnya event tersebut,” tandasnya.

IMG-20190530-WA0005

Wonderful Sail 2019 kali ini, tambahnya, dibuat lebih meriah dengan menampilkan berbagai atraksi seni dan budaya setiap hari, mulai pagi hingga malam nanti.

” Komunikasi terakhir Saya dengan Event Organizer (EO) Wonderful Sail, saat ini sudah terdaftar 60 yacht ( kapal layar) yang berasal dari 15 negara yang akan ikut pada tahun ini. Acara welcome ceremony, direncanakan pada bulan Juli tanggal 24, disertai technical meeting, tanggal 26 gala dinner dan di tanggal 25 nanti, kita gunakan untuk menampilkan kultur budaya dan berbagai pertunjukan seni karena tanggal 27 mereka kembali melanjutkan perjalanan,” tandasnya.

Acara buka bersama itu ditutup dengan jabatan tangan. Pasalnya, bersamaan dengan ulang tahun Kadis . Olehnya itu, disertai ucapan selamat ulang tahun ke-51, kepada Kepala Dinas Roy Rahajaan. (IN-09).

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com