Ekonomi

Dispar Gelar Focus Group Discussion Roadmap Ambon Kota Musik

2d172d70af9f82ecb4ef1f6a6fe2d5e0.0

AMBON,MALUKU – Dalam rangka menuju Ambon sebagai Kota Musik Dunia, Pemerintah Kota Ambon melalui Dinas Pariwisata, menggelar Focus Group Discussion Roadmap Ambon Kota Musik, di salah satu hotel di kota Ambon, Rabu (29/05/2019).

Kepala Dinas Pariwisata Kota Ambon Ricko Hayat, kepada INTIM NEWS mengatakan, selain dipicu oleh Pemerintah dan UNESCO untuk menentukan Ambon sebagai Kota Musik Dunia itu, ada beberapa kriteria yang sudah kita siapkan, dari sisi administrasi juga oleh DPR.

” Nah, sambil berjalan, kita sudah harus siapkan Sumber Daya Manusia (SDM), melalui kegiatan ini kita tujukan untuk para komunitas musik karena pada prinsipnya, menuju kota musik dunia kita sudah harus dibekali dengan SDM yang profesional,” ungkap Ricko.

Lanjutnya, SDM yang profesional bukan cuma saja matang dari segi penyanyi tetapi juga harus memiliki etika yang baik. Itulah tujuan Pemerintah kota, menyelenggarakan kegiatan workshop ini.

” Generasi sekarang harus bersyukur karena, Pemerintah sangat mendukung dengan memberikan perhatian. Oleh karena itu, ke depan kita sudah harus lebih kreatif dan inovatif, dalam berkreasi,” pintanya sembari mengajak.

Dia menjelaskan, roadmap ini disusun untuk lima (5) tahun ke depan dan lebih ke industri musik. Oleh karena itu, dari pihak dinas selalu mensuport agar roadmap ini, bisa dipakai karena merupakan salah satu persyaratan dari UNESCO.

” Dukungan yang diberikan pemerintah kota terutama Pak Walikota itu, sangat luar biasa besar sekali. Kita sudah melewati tahap demi tahap dan saat ini, tinggal kita lengkapi beberapa yang masih kurang. Apapun yang diminta oleh UNESCO, kita selalu berusaha untuk memenuhinya,” tuturnya.

Harapanya dari kegiatan ini, sebutnya, bisa memberikan sesuatu yang positif terutama, bagi para komunitas. Karena ini adalah, bekal dan pengetahuan yang luar biasa yang mereka terima. Karena melalui pengalaman dari pada narasumber yang sudah sukses, bisa menjadi pemicu untuk meningkatkan kreatifitas karena, dalam mempersiapkan sebuah kota musik, selain sarana dan prasarana juga dibutuhkan SDM yang berkualitas.

(CR-01)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com