Agama

Dishub SBT, Siapkan 1500 Tiket Mudik Gratis

IMG-20190518-WA0036

BULA,MALUKU – Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), melalui Dinas Perhubungan (Dishub) menyiapkan 1500 tiket mudik gratis untuk warga kota Bula. Warga sudah dapat mudik menggunakan angkutan laut , pada tanggal 21 Mei 2019.

Diketahui, pendaftaran tiket mudik gratis yang dibuka tanggl 16 sampai 21 Mei itu, tidak hanya diperuntukan bagi pemudik di kecamatan yang ada di SBT, tetapi berlaku juga bagi warga yang hendak mudik ke Maluku Tengah (Malteng) .

Selain itu, pengunaan tiket mudik gratis tahun ini berbeda dengan tahun kemarin, sebab pemberlakuan kuota dengan warna tiket untuk kecamatan tertentu, sudah tidak diberlakukan lagi.

Kepala Dinas Perhubungan SBT Ramli Kilwarani mengatakan, berdasarkan evaluasi penggunaan warna tiket tidak efektif , ia menilai penggunaan kuota hanya menimbulkan masalah bagi warga dan menyebabkan penumpukan penumpang saat pemberangkatan pada puncak arus mudik.

“ Tahun ini, semua tiket kita seragamkan jadi satu warna, sehingga warga yang ingin pulang tanggal 21, silahkan,” jelas Kilwarani, Jumat (17/05/2019).

Selain angkutan laut, pemerintah SBT juga menyiapkan Bus dan angkutan sewa, bagi warga yang hendak mudik melalui jalur darat, pemberangkatan dimulai tangga 28 sampai dengan 30 Mei 2019.

Pantauan INTIM NEWS, sekitar 500 lebih tiket mudik gratis telah habis di hari ketiga, pendaftaran yang dibuka dari tanggal 16 itu, masih didominasi oleh pemudik yang berasal dari Kecamatan Pulau Gorom dan Kecamatan Gorom Timur (MG-01)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com