Maluku

Dana Desa Tahap Pertama Kabupaten SBT Siap Dicairkan

IMG-20190521-WA0015

BULA,INTIM NEWS – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), memastikan dana desa tahap pertama siap cair di bulan Juni. Syaratnya, Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APB-Des), dinput ke aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes).

“ APBD harus di input ke dalam aplikasi Siskeudes, apabila sudah siap, maka sudah bisa dilakukan penyaluran” kata Kepala Dinas PMD SBT, Jafar Kwairumaratu , usai menghadiri kegiatan Bimbingan Teknis Siskeudes Versi 2, di Aula Kantor Bupati SBT, Kamis (16/05/2019).

Jafar mengupayakan, penyaluran dana desa tahap pertama, harus selesai di minggu ketiga bulan Juni. Sebab, ujarnya, minggu terakhir sudah dilanjutkan dengan proses pencairan tahap dua.

“Minggu terakhir Juni itu, kita sudah lanjutkan dengan tahap dua,” terangnya.

Jafar menilai, sistem aplikasi khusus yang dibuat Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi itu sangat membantu, sehingga ia mengharapkan para kades agar segera menginput APB Desa, ke dalam sistem tersebut.

Anggaran desa 2019, dirinya mentally, sebesar Rp.31 Miliar lebih telah berada di kas daerah dan siap dibagikan untuk 198 desa, tinggal menunggu mekanisne penyaluran dokumen, ke aplikasi Siskeudes oleh masing-masing kades. (MG-01)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com