Seram Bagian Barat

BUPATI SBB HADIRI PENCANANGAN ZONA INTEGRITAS PN. DATARAN HUNIPOPU

Bupati Hadiri

Piru- Pengadilan Negeri (PN) Dataran Hunipopu Kabupaten Seram Bagian Barat menggelar pencangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani yang berlangsung di kantor Pengadilan Negeri, Kota Piru.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Seram Bagian Barat Drs. M Yasin Payapo, M.Pd, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Fokopinda), sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab SBB serta para undangan lainnya.

Dalam sambutan Bupati Seram Bagian Barat, Drs M Yasin Payapo, M.Pd mengatakan, Pencanangan Zona Integritas merupakan tuntutan informasi disegala bidang termasuk birokrasi, khususnya dalam upaya pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.
“ Zona integritas adalah Deklarasi atau penyataan dari pimpinan satuan yang telah siap membangun zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dilingkungan kerja sesuai dengan keputusan Ketua Mahkamah Agung Nomor 58/KMA/III/2019. Dalam rangka meningkatkan dan melaksanakan tugas dan fungsi secara optimal dilingkungan Pengadilan Negeri Dataran Hunipopu perlu didukung dengan sarana dan prasarana yang representatif sehingga dapat mewujudkan pelayanan yang prima dan berkualitas bagi masyarakat, Pengadilan Negeri Dataran Hunipopu sejak di launching operasinya pada tanggal 12 November 2018 telah mulai melaksanakan standar pelayanan primanya” ucap Bupati.”

Katanya pula, Pemerintah Daerah Kabupaten Seram Bagian selama ini telah memberikan dukungan melalui sebuah kesepakatan/MoU dalam memberikan fasilitas operasional kantor Pengadilan Negeri Dataran Hunipopu, dan rencana awal pemerintah derah akan membantu membangun kantor Pengadilan Negeri Dataran Hunipopu yang lebih repsentatif namun mengingat anggaran untuk pembangunan kantor baru bisa menghasilkan dana hingga puluhan milyar, maka anggaran yang ada dialihkan untuk pembangunan mess Pengadilan Negeri Dataran Hunipopu.

“Dengan adanya bantuan dari peran Pemerintah Daerah Seram Bagian Barat dalam hal ini maka diharapkan Pengadilan Negeri Dataran Hunipopu dapat meningkatkan standar pelayanan sesuai dengan tujuan reformasi birokrasi dan pencangan zona integritas, untuk itu, diharapkan terdapat perbaikan nyata di masa yang akan datang sebagai sebuah landasan yang kokoh, dengan integritas yang kokoh ini terwujudnya penegakkan hukum yang berkeadilan dan berhati nurani sesuai dengan harapan masyarakat” harap Bupati. (IN/Hum)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com