Kota Ambon

Walikota Ambon Serukan Keharmonisan

0305fc90eb7a1624f1336b4d884a5a9b.0

AMBON,MALUKU – Walikota Ambon Richard Louhenapessy, menyerukan harmonisasi dalam pluralisme. Walikota saat memimpin Apel 3 pilar di Kawasan Gong Perdamaian, Kota Ambon menyampaikan, di wilayah yang ada dalam naungan Pancasila, semua pemimpin negara selalu menyapa salam pembuka untuk lima agama di negara ini, kendati diwilayah wilayah tertentu, ada agama-agama yang mayoritas, namun tetap saja ada sapaan kepala daerah yang juga menyapa salam agama yang minoritas.

Dengan demikian, dirinya menyimpulkan bahwa negara ini tetap menghormati keberagaman dan pluralisme sehingga, tidak ada yang namanya perpecahan, yang kadang disuarakan di media- media sosial, oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab.

“Kita adalah negara yang menghargai kemajemukan sehingga, sudah sepantasnya kita saling menghargai dalam pluralisme,” ungkapnya, Senin ( 15/04/2019), saat dirinya memimpin Apel Tiga Pilar, yang digelar di Gong Perdamaian Ambon .

Untuk itu, dirinya meminta agar hidup harmonis di Kota Ambon, bisa menjadi contoh untuk negara bahkan dunia, bahwa hidup harmonis adalah hal yang indah, kendati perbedaan itu ada, namun perbedaan itu jadi kekuatan yang sesungguhnya.

Walikota menambahkan, agenda politik pemilihan Presiden, Wakil Presiden dan Pemilihan Anggota Legislatif dari DPD, DPR RI, DPR Provinsi hingga Kabupaten/ Kota, tentunya, ada perbedaan pola pikir dan pilihan. Namun, hal itu diharapkan tidak berdampak pada gugurnya nilai-nilai persaudaraan di Kota Ambon.

(CR-01)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com