Maluku

UNBK Di Maluku Berjalan Lancar

1d35175928a2106581fcd15c95c032ed.0

AMBON,MALUKU – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK), yang tersebar di 11 kabupaten/ kota di Provinsi Maluku, berjalan dengan lancar.

Ini terlihat jelas, lewat proses pemantauan yang di lakukan melalui teleconference, yang dilakukan oleh Pelaksana Tugas Gubernur Maluku Hamin bin Thahir, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Maluku Saleh Thio, Kepala PT.Telkom Ambon, dan perwakilan PLN wilayah Maluku dan Maluku utara, yang berpusat di kantor Dinas Pendidikan Provinsi Maluku, Senin ( 01/04/2019).

Perwakilan PLN wilayah Maluku dan Maluku Utara Y.Heriyanto mengatakan, dengan menempatkan beberapa petugas PLN di setiap sekolah, gunanya untuk penanganan teknis secara cepat, bilamana terjadi gangguan adalah, bukti dukungan pihaknya terhadap pelaksanaan UNBK di Maluku.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Telkom Ambon Ari Setiawan mengatakan, pihaknya juga sudah membentuk tim khusus pengamanan pelaksanan UNBK , dengan menempatkan tiga (3) posko lokasi, antara lain kota Ambon, Tual dan kabupaten Maluku Tengah, juga aktif melakukan monitoring.

Selain itu, Hamin bin Thahir pun menambahkan sembari menghimbau sekolah pelaksana UNBK agar selalu lakukan komunikasi dan koordinasi dengan pihak PLN dan Telkom, jika terjadi hal teknis saat UNBK berlangsung.

” Seluruh sekolah agar tetap menjaga komunikasi dan koordinasi, bersama dengan pihak PLN dan Telkom, bila terjadi masalah teknis yang terjadi saat pelaksanaan ujian dan berharap semoga tidak terjadi kendala cuaca, dalam pelaksanaan UNBK tahun 2019 ini,” himbau Hamin bin Thahir .

Diketahui, beberapa sekolah yang masuk dalam proses pemantauan di antaranya, SMAN 1 Waisala Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) , SMAN 1 Pulau – Pulau Aru, SMAN 3 Pulau Buru, SMAN 2 Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) dan SMAN 2 Kei Kecil , kabupaten Maluku Tenggara. (CR-01)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com