Maluku Tenggara

Relawan ‘Beta Jokowi’ Deklarasi Menangkan Jokowi-Ma’ruf

received_428483694593370

Malra,Maluku– Ratusan Pemuda pemudi yang mengatasnamakan Relawan ‘Beta Jokowi’ di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara, melakukan Deklarasi bertajuk “Rabu Putih”.

Deklarasi Beta Jokowi sebagai bentuk dukungan sekelompok pemuda pemudi di Wilayah tersebut terhadap Capres dan Cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin, itu cukup menyita perhatian masyarakat karena terpusat di seputaran taman I Love Kei, Watdek Langgur. Sabtu,(6/4/2019).

received_1696281217337860

“Perlu saya tegaskan kegiatan Deklarasi Tim Beta Jokowi yang dilakukan hari ini, tidak ada unsur kepentingan politik dari siapapun ini murni pergerakan dari sebagian pemuda Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara,”ungkap
Koordinator Relawan Beta Jokowi, Abas Wahid Rabrusun.

Menurut Abas, pemuda pemudi relawan Jokowi-Ma’ruf Amin wilayah Tual Malra sudah terbentuk pada beberapa bulan lalu, dan hari ini dapat melakukan aksi dalam bentuk deklarasi tanpa melibatkan Parpol mana pun, jadi murni dari pemuda pemudi pendukung pasangan 01.

received_428483694593370

“Sebagai Anak Bangsa yang baik tentunya, kami telah mengikuti dan memahami betul sikap dan karakter dari seorang Jokowi yang bukan sebagai seorang politisi, namun menurut Kami, Jokowi adalah seorang yang berkepribadian baik dan memiliki jiwa kepemimpinan yang tegas,”katanya.

Selaku generasi muda di Kepulauan Kei, jika nantinya Beliau kembali dipercaya untuk memimpin Negara ini pada tanggal 17 nanti, maka kami Yakin Negeri ini akan semakin maju dan berkembang lebih baik lagi,”tambahnya.

Ditanya soal apa alasan sehingga harus menjadi Tim Relawan Jokowi. Abas, menjelaskan sejauh ini Ia, dan sebagian rekan-rekan generasi muda yang tergabung dalam tim Beta Jokowi, telah mengikuti dan melakukan pengkajian yang mendalam terhadap kandidat pasangan Capres dan Cawapres, yang mengikuti pemilihan umum pada 17 April 2019.

“Kami melihat sosok Jokowi bukan sebagai seorang politisi, kami melihatnya sebagai pemimpin bangsa yang baik, yang nantinya akan terus memberikan yang terbaik jika terpilih kembali untuk memimpin bangsa ini, dan apa yang sudah dilakukan oleh Pak Jokowi, merupakan sebuah bukti nyata, misalnya dari sisi pembangunan yang sudah dilakukan tidak hanya terpusat di kawasan Barat, namun adanya pemerataan dari sisi pembangunan hingga ke kawasan Timur Indonesia,”bebernya.

Selain itu lanjut Abas, berbagai kemajuan telah dicapai dalam pemerintahan Jokowi-Jk, dan yang paling membuat kami tertarik yakni sebagai Kepala Negara beliau memiliki kepribadian yang biasa biasa saja, hal inilah yang memotivasi kami untuk melakukan Deklarasi sebagai relawan Beta Jokowi.

“Apa yang kami lakukan har ini sebagai gerakan awal sehingga ini diharapkan memberikan dampak positif bagi seluruh masyarakat Malra dan Kota Tual, bahwasanya ada segelintir Pemuda yang masih menginginkan agar Bapak Jokowi terus melanjutkan Pemerintahan ini, dan kami yakin Jokowi-Maruf, akan menang di Kabupaten dan Kota Tual.

Isi deklarasi yang dilakukan Relawan Beta Jokowi di antaranya mengajak masyarakat Tual dan Malra menjaga stabilitas keamanan menjelang Pemilu 2019, mengajak masyarakat memerangi hoaks, ujaran kebencian, dan menciptakan kesejukan jelang Pemilu 17 April nanti. (IN-09).

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com