Kota Ambon

Hargai Pensiunan,Pemkot Ambon Berikan Piagam Dan Cinderamata

a1b946aac407e075fd0b1a5c490a5ff7.0

AMBON,MALUKU – Ini merupakan pertama kalinya, bagi pemerintah kota Ambon memberikan penghargaan bagi para pensiunan. Menurut Walikota Ambon Richard Louhenapessy, kegiatan ini akan kita dilakukan setiap bulan, dalam bentuk pelepasan bagi seluruh ASN yang mengabdi di pemerintah kota ini, pada setiap tanggal 7 (tujuh) untuk mengingatkan kita dengan peristiwa sejarah lahirnya kota ini.

Hal ini disampaikan Walikota, saat memimpin apel pagi sekalligus penyerahan cinderamata bagi pensiuan pemerintah kota Ambon, di halaman belakang Balai Kota Ambon,           Selasa ( 09/04/2019).

“Mengapa ini harus kita laksanakan? belajar dari pengalaman Saya memimpin , Saya merasa sangat prihatin karena begitu dihormatinya seorang ASN, baik dari awal sampai dengan terakhir, dia menjadi pejabat atau pangkat yang tertinggi tetapi pada saat dia mau mengakhiri tugasnya, dia dilepaskan seperti layang-layang putus dan tidak lagi dihiraukan oleh lingkungan sekitarnya maupun masyarakat,” ungkap Walikota.

Katanya, kurang lebih 25 sampai dengan 40 tahun adalah, masa pengabdian yang cukup panjang.Dimana, seluruh pengorbanan yang mereka berikan bagi kota dan masyarakat ini. Oleh karena itu, sebagai bentuk penghargaan atas seluruh jasa pengabdian itu, tidak ada salahnya kita melepaskan seluruh ASN ini, dalam sebuah ungkapan terimakasih atas nama sahabat-sahabat, atas nama rakyat dan kota ini, atas seluruh jasa dan pengabdian para purnabhakti kita selama ini.

“Mungkin secara materi dia tidak bernilai, tetapi dari aspek pembentukan dan nilai-nilai ini, sangat penting bagi kita. Kalau tidak kita memulai untuk saling menghormati, siapa lagi yang akan menghormati kita. Oleh karena itu, kami mengambil langkah bagaimana, harus ada sebuah ungkapan terimakasih yang kita laksanakan setiap tanggal 7(tujuh),” jelasnya.

Walikota berharap kepada seluruh pegawai dan purnabhakti, yang nantinya akan diberikan ucapan terimakasih dan perhargaan, dalam bentuk selembar piagam. Paling tidak , bisa dipajang di rumahnya sebagai bukti bahwa, dia pernah menjadi abdi negara, pegawai aparatur sipil negara dan juga sebagai simbol dan ucapan terimakasih, itu akan diberikan kepada tiap-tiap orang, cincin emas berlogo segi tiga merah , sebagai bentuk apresiasi dari rakyat kepada seluruh ASN yang pensiun. (CR-01)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com