Maluku

DPRD Maluku Harap Masyarakat Sambut Pemilu Dengan Gembira

Lucky Wattimury

AMBON,MALUKU – Anggota DPRD Provinsi Maluku Lucky Wattimury berharap, masyarakat bisa menyambut dan melihat pemilu, sebagai sesuatu yang menggembirakan.

Dia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pemilu, agar pemilu bisa berjalan dengan baik.

” Kita semua musti menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Pemilu ini bisa kita melihat sebagai, sesuatu yang menggembirakan. Entah hasilnya nanti seperti apa, namun yang terpenting pemilu ini bisa berjalan dengan baik, jangan karena kepentingan politik, kepentingan pribadi berkaitan dengan caleg – caleg lalu kita saling menjelekkan satu sama lain,” ungkap Wattimury , di Ambon, Jumat (12/04/2019).

Menurutnya, Pemilu merupakan salah satu pilar demokrasi, sebagai wahana perwujudan kedaulatan rakyat, guna menghasilkan pemerintahan yang demokratis.

Selain itu, kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan Maluku ini, Pemilu pun menjadi tonggak tegaknya demokrasi, di mana rakyat secara langsung terlibat aktif , dalam menentukan arah dan kebijakan politik negara, untuk lima tahun ke depan.

Lanjut Anggota DPRD Komisi C ini, Pemilu baik Pileg maupun Pilpres, peran serta masyarakat menjadi sangat penting. Sukses tidaknya pelaksanaan Pemilu, salah satunya ditentukan bagaimana partisipasi masyarakat, dalam menggunakan hak pilihnya.

” Karena itu, tugas utama kita saat ini adalah, bagaimana masyarakat bisa dengan sadar agar pada tanggal 17 April nanti, bisa datang ke TPS untuk memilih. Sebab mereka musti menggunakan hak pilihnya. Karena penggunaan hak pilih untuk masing – masing anggota masyarakat, yang namanya terdaftar dalam daftar pemilu tetap adalah, bagian dari cara kita melaksanakan kewajiban kita, sebagai warga negara dan itulah demokrasi, berdasarkan nilai – nilai Pancasila. Saya juga berharap, masyarakat jangan golput,” tuturnya. (IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com