Seram Bagian Barat

Camat Lantik TPPKK Seram Barat

received_271423173803566

SBB,MALUKU– Camat Seram Barat R. Salenussa.S.Pi.MPA. Melantik Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejateraan Keluarga (TP.PKK) Kecamatan Seram Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat masa bakti 2019-2024 di Ruang Rapat Kantor Camat, Jalan Trans Seram, Rabu (10/4/2019).

Pelantikan itu merujuk pada surat Keputusan Camat Seram Barat No ; 263 / 06 / SK / IV / 2019.

“Bahwa untuk melaksanakan Program PKK Perlu di bentuk Tim Penggerak Pemnerdayaan dan kesejateraan Keluarga (TP.PKK) Kecamatan Seram Barat.
Untuk mengerakan dan memberdayakan keluarga dan pelaksanaan Program PKK serta program Pembangunan yang terkait dengan program PKK bersama semtor lainnya.
Mengkoordinasikan Gerakan Masyarakat dari bawah dalam pelaksanaan program PKK.
Memberikan petunjuk dan bimbingan dalam rangka perencanaan pelaksanaan dan Evaluasi program kepada PKK di tingkat Desa seeta Kader PKK.dan melaporkan segala kegiatN kepada Camat Seram Barat,” Ungkap Camat Seram Barat, Rony Salenussa.

Dalam arahan singkat Salenussa mememberikan Apresiasi kepada pemerintah Desa yang mana sudah menyiapkan Kader PKK yang ada di Kecamatan untuk pelantikan.

“Dan dalam waktu yang tidak begitu lama lagi pelantikan PKK di 7 Desa yang ada di Kecamatan Seram Barat yaitu Desa Piru, Neniari, Morekau ,Kawa Kaibobu,Eti dan Desa Lumoli,”tuturnya.

Salenussa juga berharap kepada pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas pemberdayaan Masyarakat dan Desa agar dapat bekerja sama dengan PKK karena ini merupakan tanggung jawab Pemerintah Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat.

Ketua Tim penggerak Kabupaten.SBB Ibu S. Karim Payapo, dalam sambutan yang di bacakan oleh Ketua Tim Pokja I Ibu Elsye Tapan mengungkapkan ,Gerakan PKK adalah gerakan Nasional dalam menbangun Masyarakat, yang pengelolanya dari, oleh dan untuk Rakyat, Mewujudkan keluarga sejahtra yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
Mewujudkan Keluarga Sejahtera, yaitu keluarga yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian dan keseimbangan antara kemajuan lahir dan Batin.

“Olehnya itu Saya berharap kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Se- Kabupaten Seram Bagian Barat yang baru dilantik, untuk dapat melanjutkan tugas mewujudkan Visi-Misi gerakan PKK .
Melaksanakan 10 (sepuluh) Program Pokok PKK.dan fokus kepada program program PKK yang telah ditetapkan sebagai upaya memajukan Organisasi yang dinaungi dan berupaya mendorong peran aktif kader kadernya dalam membantuh pemerintah Daerah dalam memberdayakan Masyarakat serta memajukan Kabupaten Seram Bagian Barat” Terangnya.

Turut hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa,Moksen.M.Pellu, Ketua Pokja I.Ibu Elsye Tapan, ketua penggerak kecamatan Seram Barat Ibu Marlin Mayaut / Salenussa, Pejabat Negeri Piru Royanto Manupassa.SPt. (IN-14)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com