Politik

ASN Terang-Terangan Ajak Pilih Caleg

IMG-20190415-WA0005

AMBON, MALUKU – Fauzan Kusuma, salah satu Apartur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Sekretariat DPRD Provinsi Maluku, secara terang-terangan diduga mendukung dan memengajak orang lain untuk mendukung dan memilih Calon Anggota Legislatif tertentu.

Hal itu dilakukan melalui akun facebooknya atas nama Fauzan Kusuma.

Melalui akun facebook itu, dia diduga memposting gambar milik mantan Sekretaris DPRD Provinsi Maluku, Roy Manuhutu dengan keterangan gambar “Maju bersama dan berkarya untuk rakyat jgn lupa Basudara samua ingat tgl 17 ke TPS coblos nomor 4 dari partai golkar dapil kota ambon untuk DPRD provinsi maluku RODERIK ELIZA MANUHUTU”. Ditambah hastek
“BBLMJADILQIHATBAEQPQLAGIBAE
#BETAPUNGPILIHAN
#BTINGABAESAMPEBTMATI.

IMG-20190415-WA0005

Postingan itu kemudian dishare pada Minggu (14/04-2019) atau dalam waktu masa tenang jelang Pemilu 17 April nanti.

Postingan itu juga ditandai pada ASN lainnya, atas nama Achmad Darwis Attamimj.

Postingan tersebut tidak mendapat banyak tanggapan.

Selain tanda gambar Manuhutu, ASN pemikik akun itu juga memposting gambar Caleg lainnya, seperti Etha Hentihu, salah satu Caleg DPR-RI dari Partai PPP, Dapil Maluku.

Selain gambar, ASN tersebut juga menyertakan keterangan “Basudara samua jgn lupa tgl 17 untuk DPR RI coblos no 1 dari partai PPP ETHA AISYAH HENTIHU”. postingan itu juga disertai hastek
#BETAPUNGPILIHANDPRRI
#SRIKANDIMALUKU.

IMG-20190415-WA0004

Positngan ini juga dishare pada hari yang sama (masa tenang) dengan jam yang berbeda.

Terkait hal ini, Ketua Panwaslu Kota Ambon, Daim Baco ketika diinformasikan Wartawan via mesengger, Minggu (14/04) kemarin hanya mengatakan, hal itu tak boleh dilakukan.

“Mestinya tidak boleh lagi karena ini sudah masuk masa tenang” Ujarnya.

Namun ketika disinggung soal status ASN yang memposting hal itu apakah masuk dalam pelanggaran Pemilu, Daim tidak membalas meski telah membaca pesan yang dikirimkan.

Sementara salah satu Komisioner Bawaslu Maluku, Paulus Titaley yang disampaikan via pesan WA mengarahkan agar persoalan tersebut dilaporkan secara resmi ke Panwaslu Kota Ambon. (IN-01/WT)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com