Kota Ambon

Aplikasi Perpustakaan Digital Bakal Diluncurkan di Ambon

received_422915571817100

Ambon,Maluku– Dijadwalkan pertengahan April tahun 2019 ini, Perpustakan kota Ambon bakal meluncurkan aplikasi I Ambon manise.

Aplikasi Ini adalah perpustakaan digital,  dimana keberadaannya bertujuan agar masyarakat dapat mengakses literatur literatur Perpustakaan Daerah langsung dari telepon genggam, dengan sistem android.

“Jadi masyarakat tidak perlu harus datang ke perpustakaan untuk membaca buku, kali ini cukup dengan menggunakan akses internet saja,”kata Edwin Manuhutu, PPK kegiatan I Ambon manise kepada INTIM NEWS di ruang kerjanya, Jumat (05/04/2019).

Dia melanjutkan, Selain koleksi buku, juga akan disedikan juga konten lokal yang isinya tentang Perda, Dan Cerita lokal.

“Buku-buku yang kita tampilkan disitu adalah buku elektronik yang sudah dialihmediakan. Jadi buku yang ditampilkan bukan mengikuti kemauan kita,tapi berdasarkan pada survei kepuasan masyarakat. Seperti misalanya ada masyakarat yang datang mencari buku yang saat itu tidak ada di perpustakaan,nah itulah yang jadi catatan kita,”jelas Edwin.

Dia melanjutkan, langkah itu dilakukan guna mendukung program Smart City.

“Salah satu keuntungan dari hal ini selain dapat diakses diamana saja, I Ambon manise ini sangat terjamin tanpa takut akan rusak,lapuk ,dan dimakan rayap dan sebagainya karena sudah alihmediakan sehingga kapan saja bisa diakses,”Pungkasnya.

Nantinya Pasca diluncurkannya aplikasi I Ambon Manise, pihaknya akan melakukan sosialisasi.

“Sosialisasi dilakukan agar masyarakat dapat mengetahui dan memahami aplikasi yang kita luncurkan itu, ” Terangnya. (CR-01)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com