Kota Tual

150 Personil Polda Maluku Di Lepas Polres Malra

e1f79997c69ddec7396ef5ffc2fdf7ef.0

MALRA,MALUKU – Sebanyak 150 personil Kepolisian Polda Maluku, dipulangkan setelah melakukan tugasnya, membantu Polres Maluku Tenggara (Malra) mengamankan jalannya pemilihan umum serentak Presiden dan Wakil Presiden serta, pemilihan legislatif (pileg) tahun 2019 di Kota Tual dan Kabupaten Malra.

Dipulangkanya 150 personil kepolisian Polda Maluku, ditandai dengan upacara pelepasan pasukan di Lapangan Upacara Polres Malra yang dipimpin langsung oleh Waka Polres Malra Kompol Denni Ubro, Senin (29/04/2019).

51dade7d484c65e687d662f9846c8589.0

Dikonfirmasi di Ruang Kerjanya usai memimpin upacara, Denni Ubro mengungkapkan, sebanyak 225 personil bantuan pasukan dari Polda Maluku terdiri dari 150 Anggota Dalmas dan Polisi Umum Polda Maluku dan personil Brimob sebanyak 75 personil, bertugas membantu Polres Malra dalam melaksanakan PAM TPS.

” Hari ini, mereka dipulangkan dengan menggunakan kapal laut. 150 anggota yang dipulangkan, hanya ditugaskan untuk mengamankan TPS, baik di Kabupaten Malra maupun Kota Tual, saat berlangsungnya Pemilu,” ujar Ubro.

Sementara itu, 75 personil Brimob Polda Maluku, masih terus membantu Polres Malra, dalam rangka pelaksanaan pengamanan di beberapa titik, baik di wilayah Malra dan juga Kota Tual.

“Atas permintaan Pak Kapolres, akan ditambah lagi 50 personil satuan Brimob Polda yang akan segera tiba, besok atau lusa. Karena, tinggal menunggu perhubungan saja,” beber Ubro.

Selain bantuan Brimob Polda,jelasnya, Polres Malra juga masih punya Brimob Organik sebanyak 40 personil, yang selama ini membantu Polres dan juga bantuan pasukan dari rekan- rekan TNI serta, cadangan pasukan lainnya.

” Jadi untuk pengamanan di kota Tual dan Kabupaten Malra, saat berlangsungnya proses rekapitulasi pasukan pengamanan, masih tercukupi dan akan diperketat proses pengamanan,” kata Ubro.

Dikatakannya, saat ini tinggal beberapa PPK, yang masih melakukan rekapitulasi yakni, di Kei Besar, Kei Besar Utara Timur, Kei Kecil Barat dan Kei Kecil, di tambah Hoat Sorbay. Sementara untuk Kota Tual, saat ini tinggal Dullah Utara, Dullah Selatan dan Kur. Untuk Tayando, sebentar ini akan masuk.

ace14de3e168fc1cd6ab4012257d85bb.0

Lanjutnya, besok akan dilakukan apel konsolidasi karena, banyak anggota yang sudah masuk dari luar kota, tinggal kita mengatur untuk memperkuat PPK yang ada di sini, nanti dibantu juga oleh rekan- rekan TNI dan Brimob yang ada.

” Untuk memperlancar proses berlangsungnya rekapitulasi, serta menciptakan rasa aman bagi semua pihak maka, langkah pengamanan akan semakin di perketat,” tandas Ubro sembari menegaskan.

Dirinya menambahkan, Polres Malra akan terus memberikan yang terbaik untuk menjaga Kamtibmas di dua wilayah ini. Karena ada beberapa kejadian maka, perintah terakhir seluruh anggota yang melakukan PAM TPS, turut membackup pengamanan PPK, guna menghindari hal- hal yang tidak kita inginkan bersama.

Kesempatan yang sama, Ubro mengajak seluruh masyarakat di dua daerah ini, untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif.

” Mengingat tinggal beberapa hari lagi, saudara- saudara Muslim baik di Malra dan Kota Tual akan menghadapi ibadah puasa, untuk itu, mari kita jaga situasi kamtibmas, sebagai wujud hidup orang basudara, dengan menciptakan suasana yang sejuk, situasi aman dan tenang, agar semuanya berjalan lancar dan sukses,” tutup Ubro sambil mengajak. (IN-09)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com