Agama

Uskup Mandagi : Berjuang,Saya Merestui Dan Mendukung 100 Persen

20190308_104726

AMBON,MALUKU – Bertemu untuk silaturahim, Jeffry Daniel Waworuntu diberikan restu oleh Uskup Diosis Amboina, Mgr Petrus Canisius Mandagi, M.S.C.Hal ini diungkapkan oleh Uskup di Ruang Kerjanya, Jumat siang (08/03/2019) disela-sela soan calon legislatif (caleg) DPR RI PDI Perjuangan, daerah pemilihan Maluku yang lebih akrab disapa JDW ini,di Kantor Keuskupan dan diterima langsung oleh Uskup Mandagi.

20190308_103903

” Saya terima kasih banyak,calon pemimpin yang baik mau menghargai orang,mencari tokoh-tokoh kunci.Bukan Saya merasa diri hebat,tetapi kamu bijaksana.Karena apa?Dengan bertemu dengan Saya,kemudian orang tahu ,oh kamu sudah bertemu Uskup punya arti yang luarbiasa karena,dalam Gereja Katolik itu,sangat sistem hirarki sekali. Jadi,ya,berjuang,berusaha,Saya merestui dan mendukung 100 persen.Saya doakan juga semoga berhasil.

Uskup Mandagi mengaku,memang tidak gampang, politik di Indonesia ini,makan banyak duit.Tetapi,coba kita politik berasaskan etika dan moral.

20190308_105355

Menurutnya,bagus kamu pergi memperkenalkan diri .Kamu mau dapatkan suara dari masyarakat,lantas kamu tidak pernah pergi bertemu mereka.Itu berarti, bukan wakil rakyat. Kamu harus berkomunikasi dengan mereka (masyarakat-red).

” Saya juga kalau bertemu orang,lihat gambar di jalan Saya katakan dia sudah ketemu Saya.Perkataan Saya sudah punya arti .Tetapi kalau Saya belum ketemu,oh siapa dia?,Jadi pemimpin yang mendidik. Karena semakin orang bodoh, semakin radikal, tidak mau pandai nanti jadi moderat. Kalau cape untuk masyarakat itu bahagia,sedangkan kalau cape untuk diri sendiri, itu sengsara namanya,”tegas Uskup sembari memberi nasehat kepada JDW.

20190308_105317

Sementara itu,disela-sela kunjungan,JDW mempresentasekan tentang awal dirinya diberi mandat kepada Uskup,oleh Ketua Umum PDI Perjuangan mencalonkan diri dari daerah pemilihan Maluku.Selain itu, dirinya menerangkan sudah ratusan titik di Maluku yang dia kunjungi,dalam rangka tatap muka dengan masyarakat di Maluku untuk bersosialisasi terkait hajat dirinya tersebut.

Mengakhiri kunjungan,JDW minta didoakan oleh Uskup Mandagi untuk terus berjuang.
(IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com