Maluku

Sisir Pulau Seram ,JDW Berhasil Menggugah Hati Warga Akar Rumput

20190316_083052

SERAM,MALUKU – Perkenalkan diri , Jeffry Daniel Waworuntu atau akrab disapa JDW , berhasil menggugah hati masyarakat . Pasalnya , JDW temui masyarakat secara langsung (akar rumput) , pada 16 titik di Pulau Seram . Dirinya memperkenalkan diri dan sekaligus meminta doa dan dukungan atas hajatnya maju sebagai calon legislatif (caleg) DPR RI daerah pemilihan Maluku , dari PDI Perjuangan.

20190316_083223

Pantauan INTIM NEWS yang ikut serta dalam rombongan Sahabat Jeffry , saat perkenalan dan menyampaikan niat , dirinya hanya mengutarakan teori-teori sederhana yang mudah dicerna dan masuk akal , dalam pengembangan pemberdayaan masyarakat di dusun,negeri dan desa yang ditemui .

20190316_083351

” Saya datang memperkenalkan diri, sekaligus meminta doa dan dukungan masyarakat.Saya tidak mau berbicara panjang lebar soal visi dan misi . Yang paling penting ke depannya ,bagaimana masyarakat bisa terpenuhi kampung tengahnya (perut-red) serta kebutuhan hidup dasar lainnya , melalui pemberdayaan masyarakat.Karena , Saya orang nya tidak mau berjanji , tetapi Saya orang yang selalu berkomitmen,” ungkap JDW ,setiap menemui masyarakat .

20190316_083454

Ajak JDW , mau sukses ,tidak perlu banyak modal . Karena ,modal seadanya dengan niat dan target pasti sukses. Berbanding , jika banyak modal tetapi kalau tidak ada niat dan target ,tidak bisa sukses .

” Sama halnya dengan masyarakat . Di Maluku ,masih terkendala akses dari sisi pemasaran , komunikasi dan akses jalan. Sangat prihatin mendengar langsung keluhan masyarakat ini . Masyarakat punya niat tetapi terkendala hal teknis lainnya . Jika Tuhan berkenan , Saya terpilih ,masyarakat akar rumput lah yang menjadi garda terdepan ,untuk dikembangkan pemberdayaannya . Ekonomi membaik ,pasti kesehatan dan pendidikan terjamin maka masyarakat pra sejahtera semakin berkurang ,” ajaknya dengan nada prihatin .

20190316_083644

Menanggapi sistem perkenalan JDW lewat teori-teori sederhana tersebut ,masyarakat yang bertatap muka langsung dengan JDW sangat antusias dan menaruh dukungan sepenuhnya bagi dirinya dalam proses pileg tahun 2019 ini .

” Kami salut dengan Bapak .Karena tidak mau berjanji namun berkomitmen . Karena bagi kami masyarakat kecil ,dari pemilu ke pemilu ,sudah bosan dengan janji-janji . Banyak janji yang diingkari dan tak kunjung terealisasi .Namun ,Bapak Jeffry datang dengan komitmen . Bagi Kami komitmen sama halnya dengan langsung merealisasikan .Kami mendukung Bapak sepenuhnya pada tanggal 17 April 2019 mendatang. Kami bersama – sama Bapak Jeffry ,”tegas warga pada setiap titik yang ditemui, semua senada pada setiap titik .

Sekedar tahu , sisir Pulau Seram JDW menemui masyarakat secara langsung di 16 titik kumpul sejak Jumat (08/03/2019) hingga Selasa (12/03/2019). Antara lain , titik Tihulale, Seriholo, Huse, Rumahlait, Naku Pia, Seti, Tanah Merah, Aki Ternate, Mandiri, Pasahari, Wahai, Huaulu Gunung, Huaulu Transmigrasi , Rumah Olat, Labuang dan Dusun Manipa di Kota Piru . (IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com