Hukum & Kriminal

Ribuan Warga Padati Puncak Acara MRS Festival Yang Di Gelar Polres Malra

79242d92dd8f1a361bf7807e40780c63.0

TUAL,MALUKU – Program Keselamatan Nasional Millenial Road Safety (MRS) Festival yang di selenggarakan Polres Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) dan Kota Tual Tahun 2019 ,dibanjiri ribuan warga kedua wilayah tersebut.

Warga memadati lokasi pelaksanaan puncak acara MRS,sejak pukul 07.00 hingga 12.00 WIT. Pantauan INTIM NEWS,rangkaian kegiatan, antara lain, panggung hiburan yang menampilkan artis ibukota dan band nasional maupun lokal tersebut,dipusatkan di Lapangan Lodar El, Tual,Sabtu (02/03/2019).

Selain di isi dengan berbagai tarian senam sehat bersama, juga pertunjukan “free style” oleh komunitas motor serta door prize berbagai hadiah yakni televisi, mesin cuci, kulkas, handphone, sepeda gunung yang dibagikan kepada peserta pada acara puncak tersebut.

Kapolres Malra, Indra Fadillah Siregar saat membuka kegiatan puncak MRS tersebut mengatakan, menurut data, tingkat kematian di seluruh dunia yang disebabkan oleh kecelakaan berlalu lintas terus meningkat.

16715f646d5d1b2d7589a6d6b02c40b4.0

“Dari data yang diperoleh, angka kecelakaan lalu lintas hingga menyebabkan kematian, lebih dari setengah .Sekitar 56 persennya adalah remaja usia produktif 17 sampai 35 tahun. Dengan demikian, tingginya angka kematian oleh kecelakaan berlalu lintas ,lebih banyak korban dari anak-anak remaja,”sebut Siregar.

Lanjut Siregar, hal inilah yang menjadi alasan, dilaksanakannya kegiatan Millenial Road Safety (MRS) secara Nasional, sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab moral seluruh elemen bangsa, untuk menekan sekaligus menyadarkan kita semua, selalu tertib dan menaati peraturan dengan mengutamakan keselamatan berlalulintas.

Diketahui,MRS Festival berlangsung mulai 1 Februari 2019, yang diwarnai dengan berbagai rangkaian kegiatan sosialisasi dan pemahaman, akan pentingnya menjaga keselamatan berlalu lintas ke sekolah-sekolah, perguruan tinggi, komunitas motor, pangkalan ojek, baik di Malra juga kota Tual.

Hadir dalam kegiatan tersebut selain Kapolres Malra,juga jajarannya.Hadir pula Wakil Bupati Malra, Petrus Beruatwarin beserta jajaran Pemkot Tual, TNI, instansi vertikal, swasta, guru dan para pelajar di kedua wilayah.

Meskipun sempat diguyur hujan, namun acara tetap berlangsung meriah, hingga berakhir dengan aman dan lancar.

(IN-09)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com