Ekonomi

PT SIS Buka Dealer Suzuki Marine Di Ambon

20190315_091024

AMBON,MALUKU – PT.Suzuki Indomobil Sales (SIS) , melalui salah satu unit bisnisnya yakni,Suzuki Marine , meresmikan pembukaan Dealer terbarunya di Ambon , Jumat pagi (15/03/2019) , di Pelabuhan Rakyat , Ambon .

SIS yang menangani penjualan produk Outboard Motor (OBM) atau mesin tempel kapal di Indonesia ini, sekaligus adakan SEA TRIAL yang diselenggarakan Dealer Suzuki Marine PT Tridharma Adigraha .

20190315_090005

“Kami sangat senang pada hari ini,bisa berkumpul di Pelabuhan Rakyat di Ambon, untuk meresmikan Dealer baru Suzuki Marine PT Tridharma Adigraha di Maluku.Wilayah Maluku merupakan , salah satu market yang penting bagi Suzuki Marine. Dikenal sebagai wilayah kepulauan, sehingga kondisi ini mendorong tumbuhnya sektor transportasi laut. Melihat potensi yang besar itulah, kami membuka outlet baru disini. Semoga kehadiran Dealer suzuki Marine PT Tridharma Adigraha ini, bisa menjawab kebutuhan masyarakat Maluku, akan produk-produk unggulan Suzuki Marine,” tutur Gunardi Prakosa , yang menjabat Deputy General Manager Sales and Marketing Outboard Motor PT SIS .

Menurutnya , dibukanya dealer di Ambon ini, menambah jangkauan Suzuki Marine di Indonesia. Saat ini, Suzuki Marine telah memiliki total 10 dealer yang tersebar di seluruh Indonesia , mulai dari Padang, Jakarta, Cilacap, Surabaya, Bali, Tarakan, Sorong, Ternate dan Ambon. Dealer-dealer ini , telah memiliki banyak konsumen loyal yang bergerak di bidang transportasi, nelayan,watersport dan leisure .

20190315_091110

” Suzuki Marine memulai operasinya di dunia ,pada tahun 1965, dengan memasarkan mesin outboard seri D55.Seiring dengan perkembangannya selama 53 tahun,Suzuki terus berinovasi menghadirkan mesin outboard yang berteknologi tinggi dan ramah lingkungan.Jangkauan pemasaran produk mesin outboard ini pun,terus berekspansi hingga ke seluruh dunia , tak terkecuali Indonesia ,” jelasnya.

20190315_091134

Dirinya menambahkan,Indonesia sebagai negara maritim,merupakan potensi pasar mesin outboard yang menjanjikan baik di bidang transportasi , nelayan , watersport dan leisure . Maka di tahun 1994 ,melalui PT SIS sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek ( ATPM) Suzuki di Indonesia,mulai memasarkan mesin outboard 2-tak yaitu D15.

Kehadirannya di Indonesia selama 24 tahun, PT SIS telah banyak memasarkan mesin outboard mulai dengan kapasitas kecil hingga besar.Keunggulan utama dari mesin tempel Suzuki adalah teknologi 2-tak dan 4-tak yang digunakan. Khususnya pada mesin 4-tak , tidak hanya terbukti irit bahan bakar, tetapi juga ramah lingkungan. Hal ini sejalan dengan bentuk dukungan Suzuki ,terhadap program pemerintah yang gencar menyosialisasikan penggunaan mesin tempel 4-tak, untuk menjaga kelestarian lingkungan.

20190315_095425

Sementara itu , Robert Tanamal selaku Komisaris PT Tridharma Adigraha mengungkapkan , terkait garansi mesinnya hingga 1 tahun , dihitung dari jumlah pemakaian .

” Sebenarnya garansi kami hitung 1 tahun ,kita hitung dari jumlah pemakaian . Motor tempelnya sedikit berbeda dengan di darat , hitungannya dari hitungan jam. Jadi motor tempel ini, dihitung berapa jam pakai , sudah harus di service itu yang menjadi konsen,”tutur Robert .

20190315_091323

Dirinya menambahkan , foto motor tempel yang baru itu sudah computerized injeksi . Kami sudah punya alat yang bisa kita konek ke mesinnya dan kita bisa baca langsung, pemakaian berapa lama harus sudah di ganti .

“Sedangkan,untuk ketahanan mesin tergantung dari perawatan. Sama juga dengan kendaraan yang lain . k Istimewa dari mesin tempel ini,keunggulan mesinnya silent/ tidak bersuara saat dinyalakan dan tidak menimbulkan kebisingan bagi penggunanya ,” sebutnya.

Diketahui, PT Tridharma Adigraha merupakan kelompok usaha yang bergerak di bidang industri otomotif yang memasarkan ,memperniagakan motor ,mobil dan mesin tempel kapal (outboard-motor).Hal tersebut , juga didukung dengan pelayanan purna jual suku cadang serta, perbaikan / pemeliharaan di seluruh Indonesia yang solid dan terintegrasi dalam melayani para pelanggan suzuki.

20190315_091515

Selain itu, dealer ini akan melayani 3 S    ( Sales,Service,Spareparts) untuk produk Suzuki Marine baik 2-tak dan 4-tak. Dengan kehadiran Dealer ini, konsumen akan lebih mudah menjangkau produk dan layanan aftersales.

Berlokasi di Jalan W.R.Supratman nomor 12, Tanah Tinggi – Ambon, Suzuki Marine PT . Tridharma Adigraha , dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk menunjang kebutuhan mesin tempel Suzuki Marine . Fasilitas seperti showroom produk dan workshop service telah memenuhi standarisasi dari PT SIS sehingga, konsumen tidak perlu kuatir ,akan jaminan aftersales produk Suzuki Marine .

Acara peresmian tersebut ,dihadiri oleh Kensuke Ikeda ( Department Head Sales and Marketing Outboard Motor PT Suzuki Indomobil Sales) , Gunardi Prakosa ( Deputy General Manager Sales and Marketing Outboard Motor PT Suzuki Indomobil Sales) , Ivone Quelju ( Komisaris Utama PT Tridharma Adigraha) , Ratna Sari Wulan ( General Manager PT Tridharma Adigraha dan disaksikan langsung oleh Walikota Ambon Richard Louhenapessy .
(IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com