Kesehatan

Pimpin Apel Pagi,Hanubun Minta RSUD Terus Tingkatkan Kualitas Pelayanan

fd4d65ebc8acb657a5af6ba9f73fd6bd.0

MALRA,MALUKU – Bupati Maluku Tenggara (Malra), M.Thaher Hanubun, di dampingi Kabag Humas dan Protokoler pemerintah kabupaten (pemkab),Walken Raharusun, sekitar pukul 07.00 Wit, Sabtu (02/03/2019),menyambangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karel Sadsuitubun, Langgur.

Pantauan INTIM NEWS, Bupati langsung memimpin Apel pagi bersama Direktur RSUD, Dr. K. Notanubun, beserta seluruh staf dan pegawai,juga petugas cleaning service yang telah bersiap di halaman upacara RSUD setempat.

Bupati, dalam arahannya saat apel pagi tersebut ,meminta para petugas kesehatan, untuk lebih meningkatkan lagi kualitas pelayanan, terhadap masyarakat yang memerlukan bantuan medis di RSUD setempat.

“Saya berharap,kesadaran petugas kesehatan untuk mengetahui fungsi dan tugasnya,dalam meningkatkan pelayanan dengan penuh semangat serta profesional dan tentunya dengan hati, cinta kasih, ini juga bagian dari cara yang dapat membantu menyembuhkan pasien,”ungkap Hanubun.

Untuk itu lanjut Bupati, dalam mencapai tujuan yang baik, maka dibutuhkan kerjasama untuk saling melengkapi.

“Selalu bersama bersinergi, mulai dari Direktur, Dokter, Perawat hingga petugas cleaning service, harus menjadi team work yang selalu kompak dan tetap solid, menuju Rumah Sakit Daerah yang lebih baik dan terus naik kelasnya,” ajaknya.

Hanubun juga mengharapkan, agar nantinya pengadaan alat-alat kesehatan (Alkes) yang akan diminta di RSUD nanti,harus diperhatikan kualitasnya.

“Bangunan RSUD yang sudah selesai dibangun butuh alkes dan alkes yang bukan asal asalan.Namun, harus alat yang bagus dan nantinya akan diuji oleh tim ahli, begitu pula dengan tenaga dokter nya pasti akan kita upayakan untuk ditambahkan,”katanya.

Usai kegiatan apel, Bupati juga menyempatkan waktu untuk melihat pembangunan penambahan gedung baru RSUD dan berencana untuk membangun sarana ibadah dan tempat santai cafe, dengan memanfaatkan tanah milik Pemerintah Daerah yang ada di lingkungan RSUD.

8482709a40aa39f3c256abaace3a009e.0

Usai kegiatan Apel, Direktur RSUD, Dr. K.Notanubun, saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, kunjungan Bupati dan langsung memimpin apel, ini menjadi nuansa baru bagi kami RSUD.

“Terlepas dari jabatan Bupati, beliau selaku orang tua dengan pendekatan persuasif yang mengingatkan Kami tenaga kesehatan di RSUD, agar lebih memperhatikan pelayanan masyarakat,” ungkap Notanubun.

Diakuinya,RSUD masih mengalami kekurangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan juga peralatan kesehatan yang masih sangat minim.

“Kami sangat berterima kasih sekali kepada Pemerintah Daerah karena, tenaga kesehatan honorer tidak di rumahkan, sehingga tidak menjadi masalah bagi kami. Kami di tuntut untuk memberikan pelayanan yang berkualitas, namun di sisi lain kami juga mengalami kekurangan tenaga medis baik dokter maupun perawat yang profesional,”pintanya. (IN-09)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com