Agama

Murad Ismail Makan Malam Bersama Para Tokoh Agama Maluku

56328713_578525245985351_6045076352116195328_n

AMBON,MALUKU –  Pesta demokrasi semakin dekat, sebagai Gubernur Maluku terpilih , Murad Ismail merasa bertanggung jawab untuk bersinergi dengan berbagai elemen, demi terciptanya Pemilu yang aman dan lancar.Oleh karenanya, Minggu malam (31/03/2019), dirinya berinisiatif mengundang seluruh pimpinan tokoh agama  Maluku,ada dalam jamuan makan malam sambil bersilaturahim dan berbincang-bincang di Apong Restoran yang terletak di kawasan Desa Waiame, Kecamatan Teluk Ambon.

“Hari ini, Saya undang tokoh-tokoh agama.Semua tadi ada perwakilan dari PGI, Sinode, Uskup Amboina, ada dari Hindu, Budha, Konghucu, MUI , Muhammadiyah, NU,semua ada.Saya memang sengaja undang beliau-beliau makan. Walaupun Saya belum dilantik tetapi,  inikan masalah pemilu sudah dekat. Ini berkaitan dengan tanggal 17 April  nanti pemilu. Kebetulan,kalau secara struktural, Gubernur itu yang bertanggung jawab atas berhasilnya terselenggara pemilu dengan aman dan lancar,” kata Murad Ismail kepada sejumlah awak media yang hadir.

Mantan Komandan Korps Brimob ini menyebutkan, berencana ke 11 kabupaten/ kota untuk pengecekan terakhir.Dengan tujuan, datangi  bupati-bupati dan Kapolres, mau menanyakan ke mereka apakah pemilu bisa diselenggarakan di semua kabupaten/ kota dengan aman dan lancar.

“Saya sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Pak Jokowi dan Ma’ruf Amin, Saya konsolidasi dengan semua partai –partai pengusung yang ada di daerahnya, sekaligus Saya konsolidasi untuk tekad kita, bagaimana kita bekerja dalam rangka memenangkan Jokowi dan Ma’ruf Amin. Itu saja,  yang Saya undang tokoh-tokoh agama makan untuk Saya bicara , tolong kasih tahu umat bagaimana pemilu ini bisa berjalan dengan aman dan lancar,” tuturnya .

Konsolidasi selanjutnya,sebut Murad, Saya berangkat ke Buru Selatan dan Buru utara. 1 hari Saya di Buru Selatan , pagi Saya bertemu dengan Kapolres dan Bupati malamnya Saya ketemu dengan TKD nya,TKC dan relawan .

“Besok pagi-pagi Saya berangkat ke Buru Utara, jadwalnya seperti itu. Saya harus sampai di 11 kabupaten/ kota. Nanti diperkirakan  tanggal 13 April Saya sudah selesai melaksanakan road show ke 11 kabupaten/kota dan kita evaluasi, Saya menghadap Kapolda Maluku dan Pangdam XVI Pattimura, Saya melaporkan kepada mereka. Kemarin Saya sudah menghadap Kapolda, Pangdamnya  tidak ada karena sementara tugas di luar daerah .Saya menghadap sebagai ,kita jangan merasa kita lebih tinggi dari Kapolda  , Pangdam tetapi kita sejajar,”akuinya.

Sebelumnya,beberapa hari lalu Murad Ismail sebagai Gubernur Maluku terpilih sudah mengunjungi 3 kabupaten dalam agenda yang hampir sama yakni,pengecekan kesiapan pimpinan daerah menyambut pemilu tanggal 17 April 2019 ini. 3 kabupaten tersebut antara lain, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) ,Maluku Tengah (Malteng) dan Seram Bagian Timur (SBT) . (IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com