Maluku Tenggara

Kunjungi TKBM, Wakil Ketua DPRD Tual Apresiasi Menhub

received_638268916609641

Tual,Maluku – Wakil Ketua DPRD Kota Tual, yang juga merupakan Ketua Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Yos Soedarso Tual, Zainal G, Abidin Kabalmay, (Jimal), menyampaikan apresiasi dan ungkapan terimakasih kepada Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, dalam kunjungannya ke Pelabuhan Yos Soedarso Tual, Kamis (27/3/19).

received_298360254396219

Apresiasi itu disampaikan Jimal, saat Menteri Perhubungan Budi Karya menyempatkan waktu untuk bercengkrama dengan anggota TKBM Pelabuhan Tual.

Budi Karya, juga memberikan kesempatan kepada para Buruh untuk mengajukan pertanyaan, masukan, dan berbagai keluh kesah kepada Menteri Perhubungan Budi Karya. Dan yang menjadi keluhan dari seluruh anggota TKBM, yakni semakin tidak layaknya lokasi atau lahan untuk penampungan kontainer di areal Pelabuhan tersebut.

“Selaku Ketua TKBM, dan Wakil Ketua DPRD, saya sangat berterimakasih kepada Pa Menteri, karena keluhan teman teman TKBM, terkait kondisi daya tampung peti kemas, (Kontainer) yang semakin sempit, hal ini memang sangat menggangu kinerja anggota TKBM, baik dalam proses saat bongkar maupun muat di pelabuhan Tual,”ungkap Jimal saat ditemui awak media usai mendampingi Menteri Perhubungan Budi Karya.

received_638268916609641

Diakui Jimal, saat ini lokasi yang dipakai untuk penitipan dan penampungan kontainer sudah sangat tidak memadai, hal ini juga menjadi persolan serius, karena saling berkaitan, baik oleh TKBM, Pedagang, dan Pengusaha, dan masyarakat sehingga harus disikapi secara serius.

Terkait hak hak, anggota TKBM pelabuhan Tual, Jimal menyampaikan, soal kesejahteraan, boleh dibilang anggota TKBM belum bisa dikategorikan sejahtera namun mereka memiliki penghasilan yang cukup disertai berbagai jaminan sosial, kesehatan dan tunjangan lainnya.

Jimal menyatakan, selain sebagai Ketua TKBM, dirinya juga memiliki tanggung jawab moril sebagai anggota DPRD, yang terus berupaya keras untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat kota Tual.

“Selaku anggota DPRD Kota Tual, Saya telah memperjuangkan keinginan masyarakat, sehingga sebagian anggaran Pemerintah melalui APBD, Kota Tual telah disepakati, dan Alhamdulilla dua tahun berturut-turut kita mendapatkan Dana itu, meskipun baru sebagian kecil saja yang dapat direalisasikan untuk tempat penampungan kontainer saat ini,”beber Jimal.

Terkait pembebasan lahan pelabuhan, Jimal mengatakan, akan terus mempresur Pemerintah Kota Tual, agar secepatnya dapat diselesaikan.

“Sebagai pimpinan DPRD, Saya akan terus mendorong hal ini agar secepatnya dapat direalisasikan, dan dalam waktu dekat ini, Pemkot Tual akan berkoordinasi dengan UPP, untuk penyerahan lahan yang ada di pelabuhan, dari Pemkot kepada Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Tual,”pungkasnya. (IN-09).

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com