Maluku

Kreatif, JDW Bantu KPU Cetak Buku Saku Untuk Memudahkan Masyarakat Saat Memilih

20190323_182340

SERAM,MALUKU – Satu langkah maju dilakukan oleh Jeffry Daniel Waworuntu. Pasalnya, setiap melakukan tatap muka dalam rangka sosialisasi bersama masyarakat Maluku, calon legislatif (caleg) DPR RI yang akrab disapa JDW ini, mencetak buku saku untuk memudahkan masyarakat di Maluku saat ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memilih, pada tanggal 17 April 2019 mendatang .

Hal ini, lantaran masih banyak masyarakat di dusun, negeri maupun desa se antero Maluku, masih bingung dengan 5 jenis warna kertas suara pada perhelatan pemilu serentak tahun 2019 ini.

20190330_192136

Olehnya itu, setiap sambangi masyarakat untuk memperkenalkan diri, sebagai salah satu caleg DPR RI dari PDI Perjuangan dari daerah pemilihan Maluku, JDW sekaligus mensosialisasikan 5 warna kertas suara membagikan buku saku tersebut .

” Saya sangat pahami kinerja Komisi Pemiliham Umum (KPU) , khususnya KPU Maluku dan kabupaten/kota. Dengan anggaran yang minim, pastinya belum menjangkau masyarakat di pelosok negeri, dusun maupun desa. Banyak masyarakat yang kebingungan dengan model warna 5 kertas suara. Malahan, ada pula umur diatas 40 tahun ke atas enggan memilih caleg DPR RI . Hanya caleg kabupaten/kota, provinsi, DPD RI dan calon presiden. Itupun, akan ke TPS lantaran ada hubungan keluarga, jadi partisipasi memilih masyarakat tinggi. Saya berinisiatif membuat buku saku, agar partisipasi memilih masyarakat tetap stabil dan mau datang ke TPS dan tidak boleh golput, sebut JDW , Sabtu (30/03/2019).

Diketahui, buku saku yang dicetak JDW memuat warna abu-abu yang di dalamnya memuat contoh kertas suara calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 yakni, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin. Warna kuning kertas suara untuk caleg DPR RI dengan contoh nomor urut 3 atas nama Jeffry Daniel Waworuntu. Selain itu, kertas suara warna merah untuk DPD RI . Kertas suara warna biru untuk caleg DPRD provinsi dan warna hijau kertas suara caleg DPRD kabupaten dan kota .

20190330_192143

Sementara itu, buku saku bagian depannya terlihat gambar JDW, dengan latar belakang Megawati Soekarno Putri yang menjabat Ketua Umum PDI Perjuangan, almarhum Soekarno mantan presiden RI pertama, serta pasangan presiden dan wakil presiden RI periode 2019-2024 yang diusung oleh PDI Perjuangan. (IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com