Maluku

KNPI: Gubernur Baru,Maluku Bisa Lebih Baik?

IMG-20190311-WA0022

AMBON,MALUKU – Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) Provinsi Maluku, menggelar agenda Ngopi (Ngobrol Pintar) di Biz Hotel , Senin (11/03/2019) . Disela-sela agenda tersebut, diisi dengan penyampaian Pernyataan dan Deklarasi Pemuda Maluku bertajuk “SUPERSEMAR” (Surat Pernyataan Sebelas Maret) ,dengan tema Gubernur Baru,Maluku Bisa Lebih Baik ?.

Faisal Saihitua selaku Ketua KNPI IMG-20190311-WA0024

Maluku mengatakan,berbicara tentang pembangunan di Maluku, bisa dilihat dari berbagai hal.Salah satunya adalah, tentang keamanan dan ketertiban .Dimana, marak terjadi saat ini perselisihan antar kelompok, di beberapa daerah di Maluku.Disinilah peran pemerintah sangat diperlukan, dalam mengatasi kondisi ini ,agar tidak berkepanjangan.

IMG-20190311-WA0023

Dia menilai,terlebih lagi beberapa waktu ke depan, kita akan menghadapi momen yang sangat penting yakni ,pemilihan presiden dan para pemimpin daerah dan Maluku masuk ke dalam zona 4 ( empat) terawan ,menurut Bawaslu.

Oleh karena itu,Faisal ungkapkan, ini adalah momentum yang sangat penting dan sangat bersejarah, lima(5) tahun ke depan bagi seluruh rakyat Maluku,yakni dilantiknya Gubernur dan Wakil Gubernur yang baru, periode 2019-2024.

“Hari ini, KNPI sebagai wadah penghimpun, bersama-sama dengan teman-teman Cipayung tingkat Provinsi Maluku, mencetuskan yang namanya Surat Pernyataan Sebelas Maret (SUPERSEMAR). Untuk itu , mari bersama-sama kita kawal pemerintah provinsi Maluku , bukan hanya lima tahun ke depan , tetapi seterusnya,” ucapnya.

Menurut Faisal, bagi pemerintahan yang baru sebagai nahkoda,yang akan memimpin Provinis Maluku,ada harapan besar dari seluruh masyarakat Maluku, terutama kita sebagai kaum muda sebagai kaum pergerakan, kita menaruh harapan yang sangat besar.

“Kita harus melihat lebih jauh dari sisi idealisme , dari sisi kritis kita sebelum memulai. Mari bersama-sama , kita menggagas apa proyeksi kita ke depan yang akan sampaikan dan kita kawal bersama,” jelasnya.

Ajaknya,di era mana saja,kita harus tetap ke depankan sisi kritis kita,untuk menyambut Gubernur yang baru,kita sambut dengan penuh sukacita . Akan tetapi , nalar kritis kita tetap kita ke depankan untuk bersama-sama, kita mengawal pembangunan Maluku ke depan.

“Berangkat dari deklarasi ,ada beberapa pernyataan yang disampaikan oleh KNPI, lewat gagasan kepada Gubernur Maluku yang baru yakni, Pemuda Maluku mendesak pemerintah Maluku untuk melibatkan elemen pemuda,dalam perumusan pembangunan daerah. Pemuda Maluku, mendorong investasi rempah-rempah serta destinasi wisata demi peningkatan pendapatan asli daerah Maluku.Pemuda Maluku mendorong, melindungi hak-hak perempuan dan anak yang ada di Maluku,”tegasnya.

Katanya lagi,Deklarasi SUPERSEMAR ini, adalah bentuk perhatian pemuda Maluku , khususnya teman-teman elemen mahasiswa Cipayung, juga KNPI sebagai wadah berhimpun seluruh organisasi pemuda yang ada di Provinsi Maluku. Kita menaruh perhatian penuh , terhadap jalannya pemerintahan baru yang lebih baik .

Nah,sebutnya, masyarakat Maluku menaruh harapan yang besar kepada Gubernur baru yang akan dilantik.Kita berharap ,mereka berdua bisa menjadi nahkoda yang luar biasa, membawa Maluku ke tingkat yang lebih sejahtera.

“Di sini ,kaum muda dalam hal KNPI dan CIPAYUNG ,sebagai motor penggerak pemikiran intelektual dan juga daya kritis, untuk mari bersama-sama kita membangun gagasan sehingga, pemuda menjadi sebuah monitoring, sebagai media monitor yang mana, ketika terjadi persoalan yang cukup krusial dalam pemerintahan Maluku ke depan , pemuda sebagai elemen yang sangat kritis , bisa bekerjasama dengan pemerintah provinsi yang baru, bisa memecahkan solusi terhadap persoalan di Provinsi Maluku,”pungkasnya.

Faisal menambahkan,banyak hal yang ditinggalkan memang belum selesai, yang menjadi pekerjaan rumah bagi pemimpin kita yang baru.Kita yakin, dengan performa yang sangat bagus, dengan pengalaman dari pemimpin yang baru,tetapi juga kita bersama-sama, meneruskan perjuangan untuk Maluku , bisa lebih baik lagi.

“Kami Pemuda Maluku, merasa terpanggil untuk bersama- sama berpartisipasi dalam pembangunan dan mengeksekusi berbagai langkah pembangunan di provinsi Maluku, agar bisa merubah Maluku ke depan, menuju arah yang lebih baik lagi,” tuturnya.

(CR-01)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com