Kota Tual

Jika 4 Caleg Maksimal,PDI Perjuangan Raih 2 Kursi Di Senayan

20190305_140102

Utha : Hadirnya Bung Jeffry Waworuntu,Barang-Barang Masak

MALRA,MALUKU – Ketua DPC PDI Perjuangan Maluku Tenggara (Malra), Utha Savsavubun mengungkapkan,jika 4 calon legislative (caleg) DPR RI dari PDI Perjuangan daerah pemilihan (dapil) Maluku kerja maksimal,PDI Perjuangan meraih 2 kursi .

20190305_164726

Alasannya,Utha mengaku,4 caleg yang diusung PDI Perjuangan semuanya petarung .Pasalnya,hal ini dikatakan olehnya, dalam Rapat Kerja Daerah PDI Perjuangan provinsi Maluku, di Ambon, beberapa waktu lalu.

20190305_162533

“Empat caleg ini adalah petarung yang sangat tangguh.Ibu Mercy Barends, Safitri Malik,Bung Jeffry Waworuntu dan Maryam Souissa,semua ini petarung. 4 caleg ini, kalau mereka bekerja maksimal di daerah pemilihan Maluku, PDI Perjuangan akan keluar dengan 2 kursi DPR RI masuk Senayan. Diharapkan 2 kursi itu,karena 3 perempuan 1 laki-laki,1 saja yang lolos Bung jeffry sebagai laki-laki dan 1 perempuan, supaya ada pasangan. Dengan demikian, aspirasi yang disampaikan kepada saudara-saudara sekalian, terutama yang ada di Ohoi Ngilngof,Kecamatan Manyeu, pesisisr daerah ini,dapat selalu kita tindaklanjuti kepada Bung Jeffry,”sebut Utha,saat memberikan sambutan dan arahan , Selasa (05/03/2019), di Lapangan yang berada di tengah-tengah Ohoi Ngilngof, saat menghadiri sosialisasi tatap muka Jeffry Daniel Waworuntu.

20190305_165656

Menurutnya,sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Malra,akan memegang komitmen untuk terus memperjuangkan bagaimana aspirasi daripada Bapak Ibu ,agar dapat kita tindaklanjuti di kemudian hari.

20190305_165741

“Saya berharap sekali bapak ibu, dapat memberikan piliihan politik kepada PDI Perjuangan dengan 4 caleg nya ini.Karena, tidak mungkin kita menindaklanjuti sesuatu,kalau memang kita tidak punya sebuah rangkaian dari tingkat kabupaten,provinsi sampai dengan pusat.3 rangkai ini, mesti berjalan secara simultan,sinergi,baru hasil output out come nya bisa kita rasakan,untuk tindak lanjut pada waktu-waktu yang akan datang,”ucapnya sembari berharap.

20190306_173300(0)

Utha pun mengapresiasi etika politik Jeffry Waworuntu.Karena, mau menyurati DPC PDI Perjuangan Maluku Tenggara atas hajat dirinya dalam proses pencalegan juga sebagai pimpinan cabang di kabupaten Malra.

“Saya hadir dalam kapasitas sebagai ketua DPC,untuk memberikan sedikit ucapan selamat datang dan arahan singkat ,dalam kaitan dengan proses yang akan dilalui oleh Bung Jeffry dan rekan-rekan tim kampanye. Mudah-mudahan ,kita semua berdoa dan memberikan dukungan politik kita,pada tanggal 17 April nanti, supaya bung Jeffry bisa terpilih karena PDI Perjuangan Maluku memiliki 4 caleg DPR RI . 3 perempuan dan satu-satunya laki-laki cuma Bung Jeffry Waworuntu.Beliau nomor urut 3,PDI Perjuangan juga nomor partainya 3,bung Jeffry hadir disini bulan Maret bulan ketiga juga.Jadi kayaknya, barang-barang sudah masak,”ujar Utha.

20190306_174052

Tak lupa,dirinya juga mensosialisasikan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) periode 2019-2024, yang diusung PDI Perjuangan.Utha meminta dukungan masyarakat setempat, untuk memilih capres dan cawapres dengan nomor urut 1 yakni, Joko Widodo dan Ma’aruf Amin.

Sementara itu,Jeffry yang lebih akrab disapa JDW ini mengatakan,setelah diberi dan menerima mandat langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Puteri,mencalonkan diri sebagai caleg DPR RI dapil Maluku, dirinya akan menjaga komitmen dan merupakan tanggung jawab kerja dirinya terhadap partai tempat nya bernaung juga bagi masyarakat Maluku.

“Setelah diberi dan menerima mandate langsung dari Ibu Megawati,ini merupakan tanggung jawab dan komitmen beta (saya-red) dan tanggung jawab kerja kepada partai dan bagi masyarakat.Jadi, kalau memang dipercayakan oleh masyarakat Maluku, menjadi wakil rakyat daerah pilihan Maluku, maka beta akan bekerja seluarbiasa dan berkomitmen dengan segala sesuatu, apa yang menjadi aspirasi masyarakat provinsi Maluku,” tegasnya.

20190306_174135

Sama halnya dengan Utha ,JDW juga meminta dukungan dari masyarakat yang ditemuinya bersama tim,untuk menaruh pilihan politik dan memilih capres dan cawapres Joko Widodo-Ma’aruf Amin dengan nomor urut 1 yang diusung PDI Perjuangan.

JDW menilai,Joko Widodo sebagai incumbent,sudah terbukti kinerjannya sebagai Presiden RI yang berpasangan dengan Jusuf Kalla.

Diketahui,JDW tatap muka dengan masyarakat di Ohoi Ngilngof dan Desa Tamedan di Kota Tual.Turut dihadiri pula oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tual Sien Balubun dan fungsionaris DPC dan PAC .Masyarakat sangat antusias menyambut hadirnya JDW. Warga yang hadir pun mengapresiasi kehadiran dirinya secara langsung bersama isteri Ruth Sahanaya dan tim, tanpa diwakili. (IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com