Agama

Jelang HUT AMGPM,Bupati Malra Ikut Aksi Bersih Lingkungan Dan Jalan Santai

05822b52bfc99f58e1a51817810b1daa.0

MALRA,MALUKU – Bupati Maluku Tenggara (Malra) M. Thaher Hanubun,Wakil Bupati Petrus Beruatwarin, bersama para pimpinan Gereja Protestan Maluku (GPM), turut serta mengikuti aksi bersih lingkungan dan jalan santai,yang digelar Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-86.

Bupati M. Thaher Hanubun dalam sambutannya menyampaikan, rencana Perayaan HUT AMGPM ke-86 Tahun 2019 yang mana Jemaat Anugerah-Ohoijang, diberi kesempatan untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan, di sambut dengan sukacita oleh Bupati.

“Pemerintah Daerah menyambut baik dan mendukung pelaksanaan perayaan ini. Mari bersama-sama kita sukseskan agenda ini dan sekaligus menjawab kepercayaan yang diberikan, dengan memberikan pelayanan dan dukungan yang sebaik-baiknya,”ajak Bupati, Jumat (01/03/2019).

3d1f260662f1a04d4921e192ca211896.0

Bupati juga meminta setiap OPD ,untuk terlibat langsung dalam rangka menyukseskan Perayaan HUT di maksud.

“Saya perintahkan Kadis Perhubungan agar menyiapkan seluruh kendaraan dinas guna membantu kelancaran kegiatan ini, termasuk petugas medis, harus siap, jangan menunggu di undang baru hadir,” tegasnya.

Dikatakannya lagi, Pencanangan Perayaan HUT ke-86 AMGPM ,mengandung makna bahwa hampir 86 tahun AMGPM hadir dan berkarya untuk komponen masyarakat tidak hanya bagi warga GPM, tetapi juga warga masyarakat dari golongan lainnya.

Sebut Bupati,Saya percaya, bahwa kondisi daerah kita saat ini dengan segala kemajuan dan keberadaannya, juga merupakan buah dari karya pelayanan AMGPM. AMGPM telah membuktikan, bahwa anggotanya benar-benar mampu mewujudkan Motto” Menjadi Garam dan Terang bagi Dunia”.

“Semoga AMGPM dengan segala mekanisme dan dinamikanya, akan selalu mampu memberi kontribusi dan pelayanan, guna ikut serta memperjuangkan peningkatan kesejahteraan masyarakat, di Malra,”ungkapnya.

Bupati juga berpesan saat ini, kita telah berada dalam proses politik pemilihan umum tahun 2019.

“Saya berharap, AMGPM dapat menjadi contoh dan teladan, serta sekaligus menjadi pelopor persatuan dan kesatuan di daerah ini. AMGPM diharapkan ikut serta menjaga dan memelihara ketentraman dan ketertiban, lebih khusus dalam menangkal segala bentuk isu dan potensi perpecahan di tanah evav,”pungkasnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua Umum AMGPM Maluku,Pendeta Max Takaria, menyampaikan, pengurus besar AMGPM bersama 34 Daerah, 214, cabang dan 1.021 ranting, menyampaikan syukur dan sukacita ,atas rencana perayaan HUT ke-86 AMGPM daerah Kabupaten Malra dan Kota Tual.

4ee2713e3689283cf65efbd822072619.0

Menurutnya,perayaan Hut AMGPM yang jatuh pada tanggal 27 Maret 2019, namun dia mengaku, perayaan tersebut akan ditunda, berdasarkan koordinasi bersama pengurus daerah dan panitia.

“Perayaannya mungkin tidak dilaksanakan pada tanggal 27 Maret, mengingat ada sebagian daerah yang belum menyelesaikan MPPD dan juga bertepatan dengan hari -hari gerejawi dan bertepatan dengan agenda politik dan demokrasi.Dengan demikian,dalam rencananya perayaan HUT akan berlangsung di akhir bulan April 2019,” jelas Takaria.

Takaria menambahkan, akan hadir dalam perayaan HUT dimaksud, selain pengurus besar, pimpinan Gereja Protestan Maluku, akan hadir pula para pimpinan Klasis GPM dari 34 Daerah, wilayah Maluku dan Maluku Utara, dengan berbagai rangkaian kegiatan.

Pantauan INTIM NEWS, peserta di lepas oleh Bupati dan Wakil Bupati, didampingi Ketua Umum AMGPM Maluku Max Takaria, Ketua Klasis GPM Pulau-Pulau Kei Kecil dan Kabupaten Malra F. J. Syailatua.Selain itu, bersama ratusan peserta aksi bersih dan jalan santai dari jajaran OPD Malra, pengurus dan anggota AMGPM Maluku, Malra dan Kota Tual, unsur TNI/Polri, serta siswa-siswi SMP, SMAN, Tual dan Malra.

Selain itu ,diketahui,titik start di mulai dari lapangan Lodar El Kota Tual, dengan rute Lapangan Lodar El, jalan Pattimura Tual, Jembatan Usdek, Lampu merah Ohoijang dan finis di Gereja Anugerah Ohoijang, sebagai pusat kegiatan HUT AMGPM. (IN09)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com