Lintas Peristiwa

Diduga Akibat Arus Pendek Listrik, Satu Rumah Di Desa Tulehu Habis Dilahap Api

IMG-20190310-WA0017

AMBON, MALUKU- Diduga akibat arus pendek listrik,  rumah milik keluarga Alm.  Abdul Latief Lestaluhu yang berada di Jln. Wailatta Kampung Tengah Negeri Tulehu, Kec. Salahutu Kab. Maluku Tengah, hangus dilalap api.

IMG-20190310-WA0016

Adapun Kronologi kejadian yang dihimpun media ini di Mapolres P. Ambon dan P. P. Lease mengungkapkan,  kebakaran yang menghanguskan rumah keluarga Lestaluhu pada Minggu (10/3 2019) sekitar Pukul 03.30 Wit dini hari, menurut keterangan saksi An. FILA TAWAINELLA, (47 Tahun), saat itu saksi sedang tidur, kemudian saksi mendengar adanya bunyi seperti kobaran api.  Saat keluar rumah untuk mengetahui penyebab apa yang terjadi, ternyata saksi kaget karena melihat rumah milik Abd. Latif Lestaluhu (Alamarhum) sudah terbakar.

Saksi lantas berteriak meminta tolong untuk meminta bantuan warga.

IMG-20190310-WA0017

” Selain saksi Tawainella,  saksi lainnya an. JUBAIDA WATI LESTALUHU,  (44 tahun), Menjelaskan bahwa pada saat saksi yang sedang tidur di kamar bagian muka, kemudian saksi dibangunkan oleh cucu saksi dengan mengetuk pintu kamar saksi, karena pada saat itu saksi bersama anak dan cucunya yang berada didalam rumah sedang tidur, kemudian saksi keluar dari kamar dan kaget melihat api sudah membesar di ruangan tengah, kemudian saksi menyelamatkan barang-barang penting berupa surat-surat berharga dan langsung keluar rumah,” Ucap Kasubag Humas Polres P. Ambon,  dan P. P. Lease, Ipda Julkisno Kaisupy kepada Wartawan di Ambon,  Minggu (10/3/2019).

IMG-20190310-WA0015

Barulah Sekitar pukul 04.00 Wit, warga yang mengetahui kebakaran tersebut langsung memadamkan api dengan alat seadanya dibantu  2 unit mobili Tanki air milik warga. Barulah Sekitar pukul 04.20 Wit, Api berhasil di padamkan.

Penyebab kebakaran diduga diakibatkan arus pendek listrik. Sementara kerugian material akibat kebakaran tersebut diperkirakan sebanyak seratus juta rupiah. (IN-03)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com