Kesehatan

Pekan Depan,Iriana Joko Widodo Kunker Di Maluku

52370792_408277699933258_8278463005348331520_n

AMBON,MALUKU –  Ibu Negara Republik Indonesia (RI) Iriana Joko Widodo,direncanakan mengadakan kunjungan kerja (kunker) kenegaraannya di provinsi Maluku.Diketahui,isteri Presiden RI Joko Widodo ini,kunker selama dua hari yakni tanggal 19 hingga 20 Februari 2019.

“Kami baru selesai rapat.Kami menyampaikan kepada ibu-ibu muspida,  mengenai penjemputan Ibu Negara yang akan tiba pada tanggal 19 di Ambon sampai dengan tanggal 20 Februari 2019.Tentunya, kunjungan kerja  pertama itu menghadiri beberapa kegiatan,”tutur Retty Assagaff,selaku Ketua PKK Provinsi Maluku,Sabtu (16/02/2019),di Kantor Gubernur Maluku.

Dirinya memaparkan,secara terperinci,tiba di Ambon tanggal 19 Ibu Negara ke Korem 151 Binaiya usai makan siang.Dilanjutkan mengunjungi pameran Dekranasda provinsi Maluku di Belakang Soya.Usai itu,Ibu Negara istirahat sebentar dan malamnya ada jamuan makan malam di Lateri Beach.

Lebih lanjut Ketua Dekranasda provinsi Maluku ini,menerangkan, tanggal 20 pagi Ibu Negara bersama rombongan dan bersama Ibu-Ibu Muspida Maluku ada dalam kegiatan bersih pantai di Halong Lantamal IX ,sekaligus berolahraga Goyang Tobelo.

“Usai  bersih-bersih pantai di Halong Lantamal IX,Ibu Negara  istirahat ganti baju.Dilanjutkan  kunjungan Beliau ke PAUD di Karang Panjang sekaligus menamam sayur,cuci  tangan bersama anak-anak PAUD.Lepas kegiatan di PAUD  Karang Panjang,Ibu Negara dan rombongan menuju ke Lapangan Merdeka tinjau kegiatan IVA Test yang diikuti kurang lebih 500 orang.Pesertanya yakni, ibu-ibu pedagang di pasar dan ibu-ibu penyapu jalan.Mungkin dari organisasi-organisasi,yang sudah mengikuti IVA Test di libatkan.Kemudian, lanjut ke Maluku City Mall (MCM) menutup  kegiatan printing yang sudah dilaksanakan mulai dari tanggal 18 dan tanggal 20 penutupan oleh Ibu Negara .Usai dari MCM,Beliau kembali ke bandara untuk kembali ke Jakarta,”sebut Retty.

Inti kunker,tambahnya,Ibu Negara mengunjungi kegiatan IVA Test,dan menjadi  kegiatan utama Ibu Negara dan isteri-isteri Menteri Kabinet Indonesia Kerja.

“Kita bangga begitu ibu Negara ,mengunjungi Maluku.Itu tandanya,Ibu Negara sangat mencintai Maluku khususnya .Apalagi, Pak Presiden paling senang  untuk kunjungi  Maluku.Rombongan Ibu Negara berjumlah  32 orang. Diantaranya, ada Ibu Menteri Kabinet juga. Tetapi, belum tahu yang datang siapa ,karena besok baru ada rapat yang pasti di Istana Negara,”tambahnya. (IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com