Hukum & Kriminal

Lagi Korban Arisan Online Sambangi Polisi Lapor Kasus Penipuan

IMG_20190212_184106

AMBON, MALUKU – Lagi korban penipuan dengan modus arisan online kembali terjadi di kota Ambon.

Arisan online dengan nama DUEL itu, oleh koordinatornya MRS,  mengiming imingi korbannya dengan keuntungan berlipat ganda.

“Berawal saat terlapor memposting status di akun facebook milik terlapor untuk menawarkan bisnis arisan online yang dinamakan arisan DUEL kepada pelapor dengan iming iming keuntungan besar menggunakan sistim seat yakni terlapor menawarkan agar pelapor mendonorkan uang dengan besaran 1 seat Rp.300.000 yan akan dikembalikan sebesar Rp. 500.000 kepada pelapor dalam waktu 5 hari,” Ungkap Wakapolres P. Ambon dan Pp Lease, Kompol. Fery Mulyana. SIK kepada Wartawan di Mapolres,  Selasa (12/2/2019).

Termakan dengan iming iming arisan dunia maya itu,  10 Februari 2019 Pelapor memberikan Uang sebesar Rp. 5.500.000 kepada terlapor.

Namun keesokan harinya informasi arisan bodong pun sampai juga ke telinga Pelapor.  Pelapor yang merasa curiga langsung mengecek keabsahan bisnis arisan DUEL itu.  Alhasil, apa yg didengar tentang arisan DUEL ternyata bukan isapan jempol.

“namun keesokan harinya pelapor mendengar kabar bhw bisnis arisan terlapor tersebut bermasalah sehingga pelapor mengecek ke rumah terlapor di kayu putih kec. Sirimau kota Ambon ternyata betul bermasalah.

Akhirnya hari Senin  11 Februari 2019 sekitar pkl.19.00 wit, bertempat di SPKT Polres P. Ambon & P. P. Lease Anggrainie melaporkan tindak pidana Penipuan dan penggelapan dengan TERLAPOR berinisial MRS” Ucap Wakapolres.

Terkait laporan tersebut, Penyidik sat reskrim Polres P. Ambon & P. P. Lease telah memintai keterangan 4 orang saksi.

“Terlapor,  MRS juga telah diperiksa dan ditetapkan sebagai Tersangka dengan Tindak Pidana Penipuan dan Penggelapan sebagaimana dimaksud dalam pasal 378 KUHPidana Dan Pasal 372 KUHPidana dgn ancaman hukuman 4 tahun penjara dan akan dilakukan penahanan di Rutan Polres P. Ambon & P. P. Lease ” tutup Wakapolres.  (IN-03)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com